Herwanissitas: Inhil Masih Butuh Ruangan Rawat Inap

Senin, 06 Maret 2017

Sekretaris Komisi IV DPRD Inhil, Herwanissitas.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Peningkatan fasilitas kesehatan memang menjadi masalah bagi Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), kondisi geografis Inhil yang berat dengan luasnya daerah perairannya, membuat peningkatan fasilitas selalu menjadi harapan masyarakat.

Sekretaris Komisi IV DPRD Inhil, Herwanissitas menuturkan, dengan pertumbuhan jumlah penduduk, perubahan musim akibat kerusakan lingkungan dan gaya hidup masyarakat, maka ruang rawat inap sangat dibutuhkan.

Menurutnya, saat ini Inhil membutuhkan fasilitas ruang rawat inap minimal 800 tempat tidur. Fasilitas yang ada di RSUD Puri Husada (PH) Tembilahan, rumah sakit lain seperti RSUD Tengku Sulung, Kecamatan Pulau Burung dan RSUD Raja Musa, Sungai Guntung dan ditambah rumah asakit swasta belum memenuhi.

“Harapan kita terutama di PH, upaya kita komisi sudah siapkan DED untuk mendapatkan kembali dana Bankeu, karena itu syaratnya,” ungkapnya di Tembilahan, Ahad (5/2/2017).

Terakhir Sitas mengapresiasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil yang telah menyerap 100 persen Bankeu Provinsi Riau yang diterima oleh Pemkab Inhil di bidang kesehatan untuk peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat Inhil.

"khususnya untuk memenuhi fasilitas di 27 Puskesmas di Inhil dan mobillisasi kesehatan masyarakat seperti ambulan air dan retribusi pelayanan kesehatan," tandasnya. (tpc)