Ibu-ibu Hamil di Desa Tanjung Lajau, Kuindra Dapat Penyuluhan

Sabtu, 11 Maret 2017

INHILKLIK.COM, KUINDRA - Bertempat di Balai Desa Tanjung Lajau Kecamatan Kuala Indragiri, Rabu (08/03/2017) dilaksanakan Sosialisasi Kelas Ibu Hamil yang dipandu oleh Bidan Desa, dengan bertemakan “Ibu Selamat Anak Sehat, Ibu Cerdas Anak Pintar”.

Para ibu hamil yang berada di Desa Tanjung Lajau antusias mengikuti sosialisasi tersebut. Menurut Kementrian Kesehatan, program pembangunan kesehatan di Indonesia kini masih diprioritaskan pada peningkatan derajat kesehatan ibu dan anak, terutama pada kelompok ibu hamil, bersalin, dan bayi. Hal ini ditandai dengan tingginya Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).


“Kelas Ibu Hamil ini merupakan sarana untuk belajar bersama tentang kesehatan bagi ibu dan bayi dengan bentuk yang lebih interaktif. Kelas ini lebih dalam bentuk tatap muka yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi ibu-ibu mengenai kehamilan, perawatan kehamilan persalinan, dan lain-lainnya, oleh karena itu, kelas ibu hamil bisa jadi lebih bermanfaat dibanding dengan konsultasi perorangan” ujar Salah seorang Bidan Desa Tanjung Lajau, Salima Dona, A.Md.Keb menjelaskan.


Kelas Ibu Hamil yang di fasilitasi oleh bidan Desa Tanjung Lajau tersebut menggunakan Buku KIA, Flip chart, Pedoman Pelaksanaan Kelas Ibu Hamil, pegangan Fasilitator Kelas Ibu Hamil dan bahkan Buku Senam Ibu Hamil.


Kegiatan tesebut mendapat apresiasi dari Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tanjung Lajau, Nurbaihan, dalam kesempatan tersebut beliau berpesan kepada para Ibu Hamil yang berada di Desa Tanjung Lajau “ikuti kegiatan Sosialiasi Kelas Ibu Hamil ini dengan baik, agar apa yang di ajarkan oleh ibu bidan untuk dapat di terapkan demi Kesehatan Ibu dan calon bayi yang ada didalam kandungan”, pesannya. (endra)