PMI Inhil Kekurangan 2 Ribu Kantong Darah, Ada Yang Berminat ?

Sabtu, 18 Maret 2017

Ilustrasi (Foto/Int)

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) masih kekurangan sekitar 2 ribu kantong dari jumlah dibutuhkan 5 ribu kantong. Untuk memenuhinya, harus dilakukan donor darah berkesinambungan.

"Dengan donor darah, dapat membantu PMI Inhil memenuhi kebutuhan 2 ribuan kantong darah," ujar Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, baru-baru ini.

Menurut Zulaikhah, selain perorangan, donor darah hendaknya dilakukan oleh instansi di Inhil, baik swasta maupun pemerintah. Dengan keterlibatan seluruh instansi tentu kebutuhan darah yang kurang saat ini dapat terpenuhi.

"Saya berharap agar instansi-instansi baik pemerintah maupun swasta dapat pula melaksanakan kegiatan serupa dengan rutin. Darah yang terkumpul bisa diserahkan ke PMI," harapnya.

Ditambahkannya, donor darah merupakan kegiatan yang sangat positif. Selain bernilai sosial, itu juga dapat menyehatkan pendonor.

"Jadikanlah donor darah ini sebagai budaya hidup kita. Selain nilai sosial dengan donor darah ini justru dapat menyehatkan badan kita," imbaunya. (src)