8 Orang Kades Dan 3 Orang Lurah Di Inhil Adakan Diskusi Seputar Bantuan Rumah Layak Huni

Jumat, 24 Maret 2017

Anggota DPRD Riau dari Inhil, Agus Triansyah Bersama Kades Dan Lurah (foto/rtc)

INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) di wilayahnya, 8 orang kepala desa dan 3 orang lurah dari Kabupaten Inhil bertemu sekaligus diskusi dengan Agus Triansyah, anggota DPRD Riau dari Inhil.

"Alhamdulillah kami sangat senang sekali mendapatkan bantuan RLH dari Provinsi Riau," kata Hasbullah, salah seorang kepala desa, Kamis (23/03/17).

8 desa dan 3 lurah yang dimaksud yakni, Desa Belantaraya sebanyak 15 unit RLH, Desa Lahang Baru sebanyak 14 unit, Desa Pasa Kembang sebanyak 16 unit, Desa Kota Baru Siberida sebanyak 16 unit, Desa Kuala Sebatu sebanyak 16 unit.

Kemudian, Desa Sungai Rukam sebanyak 15 unit, Desa Teluk Jira sebanyak 15 unit, Desa Tanah Merah sebanyak 15 unit, Kelurahan Tembilahan Hulu sebanyak 16 unit, Kelurahan Sungai Salak sebanyak 16 unit dan Kelurahan Pekan Arba sebanyak 13 unit.

Untuk anggarannya sendiri, menggunakan APBD Riau tahun 2017 dengan satu unit RLH sebesar Rp50 juta. Di Inhil sendiri, ada sekitar 167 unit RLH yang akan dibangun tahun ini.

Sementara itu, Agus Triansyah menyambut baik dengan adanya rencana pembangunan RLH di Inhil. Ia pun berharap, tahun 2018 mendatang, jumlah unit RLH yang akan dibangun, bisa ditambah.

"Sudah lama masyarakat Inhil menantikan ini, memang jumlahnya untuk tahun ini belum cukup, masih banyak masyarakat Inhil yang butuh bantuan RLH. Tahun depan, kita berharap jumlahnya bisa bertambah," tutupnya. (rtc)