Tour de Solop Berubah Menjadi Jelajah Ekowisata Solop (J.E.S), Lihat Videonya

Jumat, 31 Maret 2017

Kegiatan Pra Tour de Solop (Foto/Mintrabroadcast)

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN – Beberapa waktu lalu, Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Inhil  sukses menggelar even uji coba Pra Tour De Solop.

Untuk Tour de Solop yang sesungguhnya akan digelar pada pertengahan Mei mendatang dengan melibatkan peserta dari berbagai provinsi.

Seiring berjalan, nama even Tour de Solop berubah menjadi Jelajah Ekowisata Solop (J.E.S). Nama tersebut merupakan kesepakatan ISSI Inhil dan Disporabudpar Kabupaten Inhil melalui rapat dan diskusi bersama.

Dipilihnya nama Jelajah Ekowisata Solop (J.E.S) karena even tersebut tidak hanya kegiatan olahraga semata, tetapi juga mengeksplore keindahan dan kekayaan ekowisata Pantai Solop dengan dirangkaikan dengan berbagai kegiatan lainhya seperti kebudayaan dan penghijauan.

Selain itu juga dengan alasan ingin tampil beda dari beberapa event olahraga sepeda yang sudah eksis seperti Tour de Bintan dan Tour de Singkarak.

“Kita mencoba tampil beda dari event-event yang ada dan memilih nama yang lebih menjual,” ujar Ketua ISSI Inhil, Deny Delma, S.Pd, M.Pd. (*)


Tonton Videonya: