Sebanyak 81 Kafilah Ikuti Lomba MTQ Tingkat Kelurahan Tangkerang Tengah

Ahad, 02 April 2017

Sebanyak 81 kafilah dari 16 Rukun Warga (RW) se Tengkerang Tengah ikuti lomba MTQ tingkat Kecamatan Marpoyan Damai.‎ (foto/rtc)

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Sebanyak 81 kafilah dari 16 Rukun Warga (RW) se Tengkerang Tengah ikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Marpoyan Damai.‎

Kegiatan yang bertujuan mencari bibit qori dan qoriah tersebut diselenggarakan di Mesjid Paripurna Ijtihadul Muslimin Jalan Wonosari ini dibuka oleh Staf Ahli Walikota Pekanbaru Syukri Harto.

"Pemerintah Kota Pekanbaru sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini. Melalui MTQ ini diharapkan akan ada bibit baru qori dan qoriah dapat mewakili di tingkat kecamatan, tingkat Pekanbaru bahkan ketingkat nasional," kata Syukri yang juga mantan Sekdako Pekanbaru, Sabtu (1/4/17) malam.

Karena itu, Syukri juga mengapresiasi atas panitia yang telah bekerja keras mensukseskan penyelenggaraan MTQ Tingkat Kelurahan Tangkerang Tengah ini. Sementara bagi para remaja, tentunya cara terbaik dalam menangkal hal-hal negatif seperti pengaruh narkoba.

"Ini adalah syiar agama untuk menggemakan Islam. Kegiatan ini MTQ ini sangat positip sekali, tentunya langkah ampuh dalam membendung pengaruh narkoba ditengah-tengah masyarakat," ujar Syukri.

Sementara Ketua Panitia MTQ Tingkat Kelurahan Mardius Ismail menyatakan total peserta qori dan qoriah yang ikut mendaftar sebanyak 81 orang.

Dengan rincian, peserta dewasa 21 orang yang terdiri dari dewasa putra 11 orang dan dewasa putri 11 orang. Kemudian remaja 27 orang dengan keterangan remaja putra 16 orang dan remaja putru 11 orang. Selain itu ada juga peserta anak-anak 21 orang terdiri dari peserta anak-anak putra 11 orang dan anak-anak putri 10 orang.

Sementara untuk total peserta tahfidz sebanyak 12 orang terdiri tahfidz putra 4 orang dan tahfidz putri 7 orang.

"Total semuanya 81 orang. Pesertanya dibagi ada yang dewasa, remaja, anak-anak serta ada juga tahfidz. Mereka adalah utusan 16 dari total 21 RW yang ada di Kelurahan Tangkerang Tengah," terang Mardius.

Pada kesempatan ini, Ketua Panitia MTQ tingkat kelurahan ini juga sempat menyampaikan curahan hatinya (curhat) kepada Syukri yang mewakili Walikota Pekanbaru soal jatuh bangun menyelenggarakan kegiatan MTQ tersebut. Kemudian minimnya perhatian masyarakat dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan pengurus mesjid termasuk meminta perhatian pemerintah lebih optimal lagi, khususnya dalam hal anggaran.

Hadir pada kesempatan ini, Sekretaris Camat Marpoyan Damai Musidah, Lurah Tangkerang Tengah Hadi Iswahyudi, para Ketua RW dan RT diantaranya Ketua RW 09 Suherman, Ketua RT 03 Irwan Ali, serta unsur kecamatan lainnya seperti Babinkamtibmas dan Babinsa. (rtc)