Kades Kuala Gaung, Inhil Wajibkan Seluruh Perangkat Desa Sholat Dzuhur Berjamaah

Selasa, 04 April 2017

Kepala Desa Kuala Gaung, H. Syarif, SE, M.Si sholat dzuhur berjamaah bersama masyarakat dan perangkat desa, Selasa (04/04/2017).

INHILKLIK.COM, GAUNG ANAK SERKA – Proses pembangunan suatu daerah tidak bisa hanya terfokus kepada pembangunan infrastruktur yang meliputi sarana dan prasarana fasilitas umum, namun juga harus seimbang dan dibarengi dengan pembagunan Sumber Daya Manusia yang berkarakter.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Kuala Gaung, Kecamatan Gaung Anak Serka, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H. Syarif, SE, M,Si.

Dikatakan Syarif, Sumber Daya  Manusia di bangun lewat lembaga pendidikan baik formal maupun non formal, karakter dan budaya yang  islami dibangun lewat kegaiatan-kegiatan keagamaan.

Salah satu trobosan Syarif, selain meyemarakan hari-hari besar islam, Kades bergelar master itu mewajibkan bagi para perangkat desa untuk mengikuti sholat dzuhur berjamaah.

“Kepada seluruh perangkat desa mulai Kaur, Kasi, Staf-staf,  KPMD, BPD, dan LPM untuk memenuhi masjid-masjid terdekat untuk melaksanakan sholat dzuhur berjama'ah,” ujar Syarif kepada Inhilklik.com, Selasa (04/04/2017).

Kegiatan tersebut juga sejalan dengan program yang sedang digaungkan oleh Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, yaitu kegiatan sholat shubuh berjama'ah.

Untuk melegalisasi program tersebut dan diindahkan oleh semua perangkat desa, dalam waktu dekat Syarif akan membuat Peraturan Kepala Desa (Perkades) sholat zuhur berjemaah.

"Kita akan buat Perkades nya, bagi yang meninggalkan sholat zuhur berjemaah kita kenakan sangsi teguran, bahkan sampai dinonaktifkan jika melanggar,” tegas Syarif yang kini menjabat periode kedua,

Syarif berharap, nantinya kebijakan tersebut mampu mendongkrak semangat warga nya untuk menanamkan nilai-nilai kerohanian pada lingkungan setempat, serta juga menjadi contoh untuk daerah-daerah lain di Indragiri Hilir. (iyan/ard)