Maling Di Inhil yang Baru Berusia 16 Tahun ini Nyaris Di Bakar Hidup-hidup Oleh Warga Setempat

Rabu, 05 April 2017

Aksi main hakim sendiri tidak terhindarkan lagi, kerumunan warga Pekan Tua Bayas Jaya Kecamatan Kempas ini nyaris membakar Hidup-hidup pelaku pencurian sepeda motor yang kepergok saat melancarkan aksinya. (foto/roc)

INHILKLIK.COM, TEMPULING - Rn (16), remaja warga parit 8 Kelurahan Tembilahan Hulu ini babak belur dihakimi warga karena kepergok mencuri sepeda Motor Supra X 125 milik Mi,an (45) warga Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.
 
Beruntung, pelaku segera diamankan oleh petugas Babinsa Koramil 03/Tempuling sebelum pelaku hendak dibakar hidup-hidup oleh massa yang semakin brutal akibat ulah nekatnya itu.
 
Peristiwa yang terjadi, Selasa (4/4/2017) ini, bermula aksi pelaku dipergoki warga sedang mendorong sepeda motor korban dengan Nomor polisi BM 5966 GA. Sontak saja, Iyan warga setempat yang melihat aksi pelaku saat itu langsung berteriak maling. Sempat terjadi kejar - kejaran dengan masyarakat setempat sebelum pelaku ditangkap dan dihakimi massa hingga babak belur.
 
"Warga mengejar pencuri itu ramai-ramai dan berhasil menangkapnya di perbatasan desa Pekan Tua dan Bayas. Saat tertangkap, pelaku langsung di hakimi warga dan nyaris dibakar Hidup-hidup oleh warga," ujar Serka Ardian Babinsa Koramil 03/Tempuling ini yang mengamankan pelaku dari amukan massa.
 
Beruntung, Babinsa Serka Ardian yang memang berada di lokasi saat itu dengan sigap menghentikan aksi amukan massa. Dengan mengunakan Sepeda motor Babinsa mengamankan pelaku di Kantor Subsektor Babinsa Bayas guna menghidari amukan warga yang  semakin ramai berkumpul.
 
"Pelaku akan diserahkan ke Polsek Kempas beserta barang bukti sepeda motor jenis Supra X 125, " tambahnya.  
 
Hingga pukul 24.20 Wib malam, massa semakin ramai berkumpul di kantor Subsektor Bayas. Massa baru membubarkan diri setelah mendapat penjelasan dari Babinsa dan Ka Subsektor Bayas bahwa pelaku akan di proses sesuai hukum yang berlaku di negara ini. (roc)