Akui Butuh Pendamping Dari Selatan, Di Prediksi Syamsuar Akan Berduet Dengan Indra Muchlis Pada Pilgubri 2018

Kamis, 06 April 2017

INHILKLIK.COM, SIAK -  Akan calon gubernur Riau H Syamsuar mengaku, untuk dapat mencapai nada paling banyak pada proses penentuan gubernur Riau (Pilgubri) 2018 yang akan datang, dianya mesti mencari profil pendamping dari Riau sisi selatan (daratan).

” Iya, input dari beberapa tokoh orang-orang serta kawan-kawan dekat, baiknya pendamping saya di Pilgubri kelak profil dari Riau selatan. Pada dasarnya, saya siap dengan siapapun, asal satu visi bangun Riau, ” ujar Syamsuar menjawab Hari rabu (5/4/2017), selesai menanam padi dengan Panglima TNI Gatot Nurmantyo di Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak.

Bupati Siak ini dapat tidak menampik misal saja profil yang bakal mendampinginya di Pilgubri kelak yaitu eks Bupati Inhil 2 periode, Dr H Indra Muchlis Adnan.

” Tidak permasalahan, saya terbuka dengan siapapun, termasuk juga dengan Pak Indra. Terlebih beliau juga telah sukses menjabat Bupati Inhil dua periode, ” ujar Syamsuar.

” Kita oke saja, agar adil kita siap survey dahulu, siapa yang tinggi akhirnya, pasti mesti nomor satu. Ngak apa-apa, dasarnya saya siap kok, ” imbuhnya.

Sedangkan itu, Indra M Adnan ketika dihubungi menyongsong baik dengan tawaran yang di sampaikan Syamsuar itu. Dianya malahan siap jadi calon wakil gubernur, misal saja hasil survey kelak meletakkan Syamsuar lebih tinggi.

” Saya begitu menghormati pernyataan Pak Syamsuar, saya siap merajut komunikasi politik. Bila memanglah hasil survey memberikan saya lebih rendah, saya siap nomor 2. Pasti demikian halnya demikian sebaliknya, bila saya yang tinggi, Pak Syamsuar harus juga siap nomor 2. Bila memanglah oke, saya siap ketemu setiap saat dengan Pak Syamsuar untuk mengulas perjanjian ini, ” kata Indra.

Sebagaimana dikabarkan Pengamat Politik Riau Prof Sujianto berujar, tetapi mempunyai tingkat elektabilitas serta popularitas yang bagus di orang-orang, tetapi langkah Bupati Siak H Syamsuar untuk dapat memenangkan penentuan Pilgubri 2018, tidaklah gampang. Beberapa hal yang perlu dipenuhi oleh Ketua Golkar Siak ini, satu diantaranya berpasangan dengan profil dari Riau selatan (daratan).

” Syamsuar kan lahir di Rohil, berkarir sebagai PNS di Bengkalis, Siak serta Pekanbaru. Lalu, juga pernah jadi penjabat Bupati Meranti serta kini Bupati Siak. Artinya, untuk Riau utara atau daerah pesisir bisa disebut telah dikuasai. Tinggal lagi pemilih sisi selatan yang perlu diambil. Langkahnya, ya mesti tentukan wakil dari selatan, dapat dari Inhil, Inhu atau Kuansing, ” terangnya Pengamat Politik Riau Prof Sujianto.

Lainnya datang dari Riau selatan, imbuhnya, profil yang bakal mengikuti Syamsuar harus juga bersih, yang meliputi semuanya segi.

” Miliki track rekord yang baik di daerahnya, bebas sangkaan korupsi serta pastinya mempunyai basis support yang kuat juga, ” katanya.

” Syamsuar lah yang lebih tahu, kan ada Septina Primawati (Ketua DPRD Riau), Indra M Adnan (eks Bupati Inhil), Yopi Arianto (Bupati Inhu) serta Sukarmis (eks Bupati Kuansing). Atau dapat pula profil lain yang dasarnya dapat bekerja bersama dengan Syamsuar supaya Riau dapat tambah baik lagi nantinya, ” tegas Sujianto. (rrc)