Program Jum'at Barokah, Kapolsek Perhentian Raja Berikan Bantuan Kepada Warga Setiap Seminggu Sekali

Jumat, 07 April 2017

Kapolsek Perhentian Raja Santuni Janda Tua (foto/hrc)

INHLKLIK.COM, PEKANBARU - Kepolisian Sektor (Polsek) Perhentian Raja, memberikan bantuan dalam bentuk sembako kepada seorang warga Desa Hang Tuah, Kecamatan Perhentian Raja, yang kurang mampu, Jumat (7/4/2017). Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian polisi kepada warga.

"Benar, kegiatan ini kita lakukan setiap minggunya yang jatuh di hari Jumat," ungkap Kapolsek Perhentian Raja, Polres Kampar, Polda Riau, Iptu Dadan Wardan Sulia kepada halloriau.com, Jumat (7/4/2017).

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan program Jumat Barokah yang setiap minggunya wajib dilakukan setiap Polsek-Polsek yang ada di wilayah Polres Kampar. Dengan program ini, lebih bisa lagi mendekatkan diri kepada warga setempat.

"Sesuai dengan perintah pimpinan kita, agar lebih mendekatkan lagi kepada warga dan sekaligus untuk lebih mengedepankan pelayan polisi kepada masyarakat," kata Dadan.

Sementara warga yang mendapatkan bantuan sembako ini adalah seorang wanita renta Jumirah (90) janda tua yang hidup bersama seorang cucunya. Kehidupan mereka terbilang susah sekali di tengah himpitan ekonomi yang melambung tinggi dan segalanya serba mahal.

"Beliau ini sudah tua ditambah lagi dengan keadaannya matanya yang tidak berfungsi normal. Namun dapat bertahan hidup dengan seorang cucunya di sebuah pondok kayu," lanjut Dadang.

Lebih lanjut Dadang mengatakan bantuan yang diberikan ini dalam bentuk sembako, terdiri dari Beras 10 kilogram, Telur 1 papan, Mie Instan 1 kardus, dan Minyak Goreng 1 kilogram.

"Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat digunakan dan dimanfaatkan sebisa mungkin untuk meringankan beban hidupnya. Kami akan selalu memberikan pelayanan dan bantuan kepada warga yang membutuhkan bantuan polisi," pungkas Dadan. (hrc)