Pengurus SOINA Riau Berkunjung Ke Inhil

Sabtu, 08 April 2017

INIHLKLIK.COM,INDRAGIRI HILIR - Pengurus Special Olympics Indonesia (SOINA) Provinsi Riau mengunjungi Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jum'at (7/4/2017) kemarin.

Kunjungan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua SOINA Riau Hj Iwa Sirwani Bibra dan didampingi Bendara serta sejumlah jajarannya. Saat itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan di ruang rapat Kediaman Dinas Bupati Inhil Jalan Kesehatan Tembilahan.

Ketua SOINA Provinsi Riau Hj Iwa Sirwani Bibra mengatakan, tujuannya ke Inhil untuk membentuk serta menyusun kepengurusan SOINA Kabupaten Inhil.

Menurutnya, Special Olympics bagus dikembangkan karena merupakan upaya pembinaan dan pengembangan olahraga khusus untuk penyandang Tunagrahita (keterbatasan intelektual/ABK) atau dikenal juga dengan istilah down syndhrome.

Visinya adalah membantu warga Tunagrahita menjadi manusia yang produktif dan berguna yang dapat dihormati dan dan diterima di masyarakatnya.

"Harapan saya semoga segera dilaksanakan pelantikan pengurus cabang SOINA di Inhil ini agar target kami membentuk di 12 Kabupaten/Kota di dapat terwujud," harapnya.

Ia juga mengajak agar para pengurus yang telah dilantik nantinya untuk bersatu membangun dan mengembangkan SOIna Inhil.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil menyambut baik atas wacana tersebut. Bahkan ia meminta segera dilaksanakan agar segala yang diimpikan segera terlaksana.

"Semoga yang menjadi pengurus organisasi ini nantinya dapat memberikan kontribusi pemikiran, tenaga dan waktu sehingga betul-betul dapat menggali bakat anak yang berkebutuhan khusus," kata Zulaikhah.

Dan disamping itu, istri Bupati Inhil ini juga berharap untuk segera menyusun para calon pengurus. Kalau bisa, setial bidang dimasukkan para pejabat OPD terkait sehingga penyusunan program bisa diakomodir dengan baik.

"Kemudian pelatihnya juga mesti disesuaikan dengan cabang olahraganya dan dipilih orang yang sabar dan bisa membina anak-anak dengan baik. Begitu juga lainnya seperti Psikolog, itu penting untuk memahami perkembangan psikologis anak-anak tersebu," sarannya.(rtc)