Berikut Alasan Wanita Berusia 50 Tahun Ini Lebih Memilih Jadi Tukang Tambal Ban Truk

Senin, 10 April 2017

INHILKLIK.COM, INDIA - Ibu berusia 50 tahun memiliki pekerjaan yang tak biasa. Dalam satu hari, dia melakukan pekerjaannya itu selama 12 jam penuh. Tentunya seorang ibu akan rela mengerjakan apapun demi kehidupan keluarganya.

Seperti itulah yang dialami Shanti Devi. Perempuan berusia 50 tahun ini telah menjalani profesinya sebagai tukang tambal ban truk. Dia sudah menjalaninya sejak beberapa tahun lalu.

Shanti bekerja 12 jam sehari, non stop tanpa istirahat. Seperti dilansir India Times, ia tercatat satu-satunya perempuan di India yang berprofesi sebagai tukang tambal ban truk.

Perempuan ini hijrah dari kampungnya, Madhya Pradesh sejak 20 tahun lalu. Meski ia seorang perempuan ia tak canggung untuk mengangkat ban truk yang berat. Shanti dengan cekatan menyelesaikan pekerjaan yang biasanya ditekuni laki-laki tersebut.

Perempuan ini membuka bengkelnya di wilayah Sanjay Gandhi Transport Nagar (SGTN) di Delhi. Sebenarnya ia bersama suaminya Ram bahadur juga memiliki usaha lain. Namun Shantii rupanya telah jatuh cinta dengan pekerjaan berat itu.

"Saya mencintai pekerjaan saya. Memang sulit, tapi kalau hanya duduk di rumah saja, tidak melakukan apapun saya bisa bosan, " katanya kepada wartawan Gulf News.

Shanti mengisahkan, selama menjadi pekerja tambal ban truk, ia memperoleh pengalaman yang benar-benar berharga. Ia tak peduli dengan anggapan orang-orang yang menilai pekerjaannya negatif. Justru sebaliknya, ia bangga dengan itu.

Apalagi ia menjadi satu-satunya tukang tambal ban truk di India. (itc)