Peranap Disebut Sebagai Daerah Rawan Peredaran Narkoba Oleh BNN

Kamis, 13 April 2017

INHILKLIK.COM, PERANAP - Data Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau menyebutkan Kecamatan Peranap, merupakan salah satu daerah yang rawan terhadap peredaran narkoba. Kondisi sangat mengkhawatirkan masyarakat, baik orangtua maupun generasi muda.

"Untuk mencegah peredaran narkoba ini diperlukan peran aktif semua lapisan masyarakat. Terutama dalam hal sosialisasi bahaya narkoba," kata Ajun Komisaris Polisi (AKP) Anismas, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Peranap dalam siaran pers yang diterima riauterkinicom, Kamis (13/4/17).

Terkait dengan sosialisasi bahaya narkoba ini, Kapolsek Peranap memberikan apresiasi terhadap PT Rigunas Agri Utama (RAU) yang telah berperan aktif dalam mensosialisasikan pencegahan narkoba di di wilayah hukum yang dia pimpin, baru baru ini.

"Narkoba musuh kita semua yang harus diberangus. Katakan tidak pada narkoba," tegasnya.

Selain menggelar workshop Bahaya Narkoba untuk kalangan generasi muda seperti siswa siswi SMA, Karang Taruna, Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) se Kecamatan Peranap, unit usaha Asian Agri ini juga menyerahkan bantuan yang terkait dengan tertib lalu lintas dan pembentukan Pokdar Kamtibmas Pengemudi Becak.

Camat Peranap Azwarno juga mengapresiasi PT RAU yang telah memfasilitasi kegiatan workshop itu. Bukan hanya workshop, perusahaan perkebunan Asian Agri, selama ini sudah banyak memberikan bantuan untuk masyarakat. Seperti 3 bangunan posyandu, meja kursi untuk sekolah, sumur bor, kegiatan pembinaan untuk kader posyandu.

Di bidang kesehatan, PT RAU juga sudah banyak membantu warga khususnya seperti sunatan massal, bantuan masker, perlombaan untuk kader posyandu, dan kepedulian terkait pencegahan dan penanganan bahaya narkoba.

"Kami berharap PT RAU dapat melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini secara berkelanjutan," ucap dr Dahlia, Kepala Puskesmas Peranap menambahkan.

Karena kepedulian partisipasi perusahaan dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Peranap, Camat Azwarno memberikan Piagam Penghargaan kepada PT RAU.

"PT RAU-Peranap satu-satunya perusahaan yang diberikan pemerintah Kecamatan Peranap dari beberapa perusahaan yang ada di Kecamatan Peranap karena kontribusi PT RAU - Peranap dalam hal pembangunan dan pemberdayaan masyarakat," tuturnya.

Senior Manager PT RAU-Peranap, Mephan Supriadi mengatakan, kegiatan ini adalah satu bentuk kegiatan pemberdayaan masyarakat yang rutin digelar perusahaannya. Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di sekitar daerah operasional mereka.

"Kami juga secara terus menerus melakukan kegiatan untuk masyarakat melalui dukungan program Corporate Social Responsibility (CSR), dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Program CSR ini meliputi bidang ekonomi, pendidikan, infrastruktur dan lainnya," kata Mephan (rtc)