Berikut Beberapa Penyakit Penyebab Kematian Mendadak

Kamis, 13 April 2017

PEKANBARU - Tahukah anda penyakit selain jantungan bisa tiba-tiba bisa membuat orang mendadak meninggal? Nah Betapa pentingnya kita  harus menjaga kesehatan dan rajin mencari informasi kesehatan yang bisa membuat kita lebih mengerti  tentang perkembangan  kesehatan tubuh.

Dr. Rivo salah satu Dokter Umum di Pekanbaru mengatakan, ada istilah penyakit yang di namakan penyakit Sawan, jika dari ilmu kesehatan penyakit ini sering di sebut Epilepsi.

Epilepsi adalah salah satu penyakit berbahaya jika seseorang pengidap penyakit satu ini, penyakit ini bisa di sebabkan benturan pada belakang kepala, yang tidak bisa di obati.

Penyakit ini biasanya datang secara tiba-tiba, tanpa di sadari oleh si pengidap penyakit Sawan (Epilepsi). Orang yang menderita Sawan biasanya kerap terjadi kejang-kejang mendadak dan keluar busa dari mulutnya, seketika bisa menyebabkan kematian.

"Jika seseorang telah mengidap penyakit ini, Biasanya mereka tidak mengetahui kapan meraka akan terkena, biasa datangnya ketika kondisi si Pengidap yang kecapean, nanti tiba-tiba si penderita akan mengeluarkan busa/air liur dari mulut sambil kejang-kejang, bahayanya jika tidak di tanggulangi, ini akan berakibatkan vatal, si penderita bisa meninggal", ujarnya. Kamis (13/4/2017).
 
Sampai saat ini penyakit ini berkemungkinan belum bisa di sembuhkan, tapi biasanya ada cara dan  penanganan dari pihak Rumah sakit, untuk membantu penderita Sawan dengan memberikan obat penenang saraf, ataupun vitamin.

Selanjutnya ada juga penyakit yang di namakan angin duduk. Penyakit ini bisa menyebabkan seseorang mati mendadak atau sering di sebut angina.

Penyakit ini banyak di sebabkan oleh beberapa faktor, seperti gangguan mental seperti stres dan depresi, juga menghambat aliran darah dalam tubuh sehingga tubuh akan kekurangan suplai darah, masalah dengan tekanan darah tinggi, sehingga peredaran darahnya kurang lancar, dan juga memiliki berat badan berlebihan, ternyata juga mampu membuat seseorang bisa beresiko terkena angin duduk.

Penyakit ini juga membuat orang yang terkena Angin duduk meninggal karna, meskipun orang yang terlihat sehat.

Biasanya penyakit ini, disertai nyeri pada bagian dada yang di penuhi angin, otot jantung yang tidak mendapat pasokan darah, karna terlalu banyak angin, sehingga jantung tidak bisa memompa darah dengan baik, semakin kita bernafas, semakin cepat pengerasan dan juga penyempitan pembuluh darah.

Sehingga penyakit ini juga bisa membuat orang tiba-tiba saja bisa saja mendadak meninggal.

Untuk itu dr.Rivo menyarankan untuk kita supaya mementingkan atau memperhatikan kesehatan tubuh, dan mengkonsumsi makanan yang halal dan sehat, supaya terhindar dari segala penyakit, dan taklupa untuk selalu berdo'a kepada Allah.Swt.

"Penyakit itu semenjak kita terlahir di bumi, kita sudah di berikan penyakit, untuk itu jagalah kondisi kesehatan, perhatikan dalam mengkonsumsi makanan, tentunya kita kembalikan semuanya kepada Allah.Swt.", tambahnya. (bpc)