Kurang Seminggu Pasca Perceraian, Pemuda di Inhu Nekat Gantung Diri

Jumat, 14 April 2017

Ilustrasi (Foto/Int)

INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HULU - Seorang warga Desa Talang Mulya Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Inhu nekat mengakhiri hidupnya dengan seutas tali nilon putih di bawah ventilasi dapur rumahnya, Rabu, 12 April 2017.

Menurut Poniah adek kandung korban, Jono (52), yang kesehariannya bertani ini ditengarai akibat depresi yang dialaminya usai lima hari bercerai dari sang istri.

"Untuk motif korban gantung diri ini menurut keterangan saudari Poniah ditengarai usia dirinya bercerai dengan istrinya," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Jumat, 14 April 2017.

Beberapa hari usai perceraian itu, korban seringkali tampak bermenung dan selalu menyendiri. Melihat perilaku korban yang cukup mengkhawatirkan itu, kata Guntur, sang adik kerap memngingatkannya untuk makan namun korban menolak, bahkan ketika diberi makanan kesukaannya.

Hingga akhirnya, Poniah menemukan Jono sudah tergantung dengan bantuan pijakan drum bekas di dapur rumahnya pukul 19.00 WIB, Rabu itu. Keluarga korban yang sudah mengikhlaskan kepergian Jono tak beberapa lama bersama warga sekitar akhirnya memakamkan jenazah pria malang ini.‎

"Ini dibuktikan dengan pernyataan bahwa keluarga korban tidak bersedia untuk dilakukan autopsi," tutupnya.(roc)