Saat Menghadiri Acara Isra' Mi'raj, Wabup Rosman Minta Masyarakat Ikut Awasi Program Pembangunan

Sabtu, 15 April 2017

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Rosman Malomo berharap agar masyarakat mengawasi berbagai program pembangunan yang dilakukan di wilayahnya.

Hal itu disampaikan Wabup Inhil dua periode ini dalam arahannya saat menghadiri peringatan Isra' Mi'raj 1438 H di Masjid Darurrahman Desa Benteng Utara, Kecamatan Sungai Batang, Sabtu (15/4/2017).

Turut hadir saat itu, Sekcam dan Unsur Forkopimcam Sungai Batang, alim ulama, tokoh masyarakat serta jama'ah masjid setempat.

Dikatakan Wabup Rosman, program DMIJ akan tetap dilaksanakan dan diharapkan kepada masyarakat, untuk memberikan pengawasan terhadap pembangunan yang dilaksanakan, karena pembangunan ini menggunakan uang rakyat.

"Mengingat Masjid Darrurahman Desa Benteng Utara sudah bagus, maka dari itu diharapkan kepada masyarakat untuk bisa meramaikan masjid ini, khususnya dengan melaksanakan ibadah shalat berjama'ah, karena apa gunanya masjid bagus jika tidak ada orangnya," tutur Wabup Rosman.

Sekcam Sungai Batang dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk turut andil dalam peringatan hari hari-hari besar agama Islam terutama bagi remaja, sehingga dapat memetik hikmah dari kegiatan tersebut, serta dalam upaya menangkal hal-hal yang negatif.

"Khusus Desa Benteng ini, banyak tokoh-tokoh di luad yang bisa mengembangkannya. Jadi, ke depan akan kita himpun untuk kemajuan Kecamatan kita ini," tambahnya.

Sementara itu, Penceramah Yusuf Ahmad yang merupakan Dosen UIN Suska Riau dalam tausiahnya menjelaskan, shalat merupakan suatu ibadah yang sangat dianjurkan dan sebagai ciri khas seorang Muslim, karena orang yang selalu menjaga shalat jama'ah akan diatur hidupnya.

"Maka dari itu, jadikan diri ini akan rindu dengan masjid," pesannya.

Sedangkan penceramah kedua, Al-Ustadz Husnaini dari Popes Al-Baqiyatusshalihat Tanjung Jabung Barat Jambi dalam tausiahnya mengajak jama'ah yang hadir, untuk terus mensyukuri nikmat Allah SWT, seperti dengan meningkatkan jalinan silaturrahmi.

"Dengan selalu bersilaturahmi, bisa memperpanjang umur dan menghilangkan perbedaan," imbuhnya. (loc)