35 Siswa Tingkat SMA di Kuansing Lolos Seleksi Paskibra Kabupaten

Ahad, 16 April 2017

INHILKLIK.COM, TELUK KUANTAN - 35 siswa tingkat SMA di Kabupaten Kuantan Singingi lolos seleksi menjadi anggota Paskibra tingkat Kabupaten yang digelar Dinas pendidikan, kepemudaan dan olahraga Kuansing.

Siswa dan siswi yang lolos seleksi jadi anggota paskibra ini akan menjadi anggota Paskibraka untuk mengibarkan bendera merah putih pada Upacara HUT Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Kuansing pada 17 Agustus 2017 mendatang.

"Dari 66 siswa yang ikut dalam seleksi, sebanyak 35 siswa berhasil lolos dalam seleksi menjadi anggota paskibra tingkat kabupaten," ujar Kepala Dinas pendidikan, kepemudaan dan olahraga Kuansing, Jupirman kepada halloriau.com, Minggu (16/4/2017).

Dikatakan Jupirman, tim seleksi sendiri selain melibatkan Disdikpora Kuansing juga melibatkan personil TNI dan Polri.

Seleksi kata Jupirman, dilakukan dilima rayon diantaranya rayon I Kuantan Hilir, Cerenti, Inuman dan Kuantan Hilir Seberang. Rayon II Benai, Pangean dan Logas Tanah Darat. Rayon III Kuantan Mudik, Hulu Kuantan, Pucuk Rantau dan Gunung Toar. Rayon IV Singingi dan Singingi Hilir. Rayon V Sentajo Raya dan Kuantan Tengah.

"Sebanyak 66 orang yang lolos seleksi tingkat rayon ini dites dan diuji, dan akhirnya berdasarkan rangking itu yang lolos seleksi sebanyak 35 orang," katanya.

Dari 35 orang yang lolos seleksi menjadi anggota paskibra, 30 diantaranya akan diambil menjadi anggota paskibra tingkat kabupaten dan lima anggota paskibra akan dikirim ke Provinsi untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi.

"Kalau lolos di Provinsi kita berharap ada yang masuk ke tingkat Nasional," harap Jupirman.

Saat ini prosesnya masih berlangsung untuk seleksi paskibra yang akan dikirim ke Provinsi. (hrc)