Eskavator Bantuan Untuk Kecamatan GAS Telah Tiba, Desa Kuala Gaung Dapat Giliran Pertama

Senin, 17 April 2017

Tampak Para warga Desa Kuala Gaung, Kecamatan GAS saat menggelar selamatan dan Tepung tawar sebagai petanda dimulainya pekerjaan.

INHILKLIK.COM, TELUK PINANG – Setelah cukup lama menunggu, akhirnya bantuan alat berat, eskavator untuk Kecamatan Gaung Anak Serka datang juga.

Eskavator yang dimaksud untuk digunakan memperbaiki perkebunan kelapa masyarakat itu tiba di Desa Kuala Gaung, Kecamatan GAS pada Jumat, (14/04/2017).

Informasi yang dirangkum Inhilklik.com, nantinya alat berat tersebut akan digunakan secara bergantian oleh Desa-desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan GAS,  Kuala Gaung jadi desa yang pertama mendapat giliran.

Jumat sore itu, perkejaanpun langsung dimulai, tepatnya membangun tanggul di Parit Kantang Hulu. Sebagai pertanda perkerjaan dimulai serta rasa syukur, masyarakat desa Kuala Gaung menggelar acara syukuran dan tepung tawar.

“Masyarakat Desa Kuala Gaung Sangat beryukur atas bantuan alat berat ini, karena sangat banyak kebun-kebun kelapa masyarakat yang rusak,” ungkap Kelapa Desa Kuala Gaung, H. Syarif, SE, M.Si kepada Inhilklik.com, Sabtu (15/04/2016).

Ditambahkan Syarif, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada seruluh Kepala Desa dan Lurah yang ada di Kecamatan GAS karena telah memberikan kesempatan kepada Desa Kuala Gaung untuk membuka kertas alias menjadi yang pertama menggunakan alat berat tersebut.

Syarif juga mengungkapkan dengan adanya alat berat (eskavator, red) Masyarakat sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah baik kabupaten maupun provinsi yang telah membantu, sehingga mereka dapat melaksanakan  penanggulan kebun kelapa maupun normalisasi sungai.

“Itu hasil musyawarah kita bersama, Kuala Gaung yang pertama menggunakannya, Mewakili masyarakat saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Camat GAS Pak Ijmi dan Bupati Inhil HM Wardan,’ ujar Syarif. (ard)