Khairiah Mandah Jadi Kelurahan Pertama yang Gelar MTQ 2017 di Kecamatan Mandah

Senin, 17 April 2017

INHILKLIK.COM, MANDAH - Camat Mandah Umar Hamdy beserta Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) seperti Danramil 08/Mandah Kapten Masrah menghadiri pembukaaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 Tingkat Kelurahan Khairiah Mandah,  Kecamatan Mandah, Sabtu (15/04/17) malam.

Kepada awak media Camat Mandah Umar Hamdy menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia serta seluruh lapisan masyarakat yang begitu antusias melaksanakan MTQ tingkat kelurahan tersebut.

"Kegiatan MTQ merupakan salah satu sarana menciptakan generasi yang Qurani, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan lahir qari qariah berkualitas, dan Tujuan dilaksanakan MTQ ini setiap tahunnya mulai dari tingkat desa sampai ke tingkat nasional adalah untuk menghajatkan pembangunan Al Quran karena Al Quran merupakan kitab suci bagi umat Islam yang tak hanya sekedar dibaca, tetapi wajib bagi kita untuk mengamalkan ajaran yang terkandung di dalamnya," ujar Umar

Dikatakannya lagi, Khairiah mandah merupakan kelurahan pertama yang menyelenggarakan MTQ tingkat desa ataupun kelurahan yang ada dalam Kecamatan Mandah. Insya Allah beberapa waktu kedepan akan diikuti juga oleh desa-desa lain.

Camat Mandah ini juga berpesan bahwa ajaran Islam melalui kitab suci Al-Quran adalah untuk dijadikan pedoman dalam hidup dan kehidupan. Di samping itu juga untuk meningkatkan Iman tan Takwa serta mencari kader untuk dibawa ke tingkat kecamatan, kabupaten dan seterusnya.

Senada dengan Umar Hamdi, Kapten Masrah selaku Danramil 08/Mandah juga mengatakan gelaran MTQ tersebut diharapkan mampu menimbulkan minat dan bakat para generasi muda guna menjadi generasi Qurani yang unggul, cerdas, agamis dan berakhlak karimah.

"Dari kegiatan diharapkan mampu menghadirkan bibit qori dan qoriah dan juga tentunya ini merupakan bagian dari Syiar Islam khususnya kelurahan ini," tukasnya. (src)