Pergelaran Perdana Ajang Pemilihan Bujan Dara Enok Sukses

Senin, 17 April 2017

(foto/FitraPaytren)

INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Kamis (13/4) Pemilihan Bujang Dara Kecamatan Enok untuk pertama kalinya sukses digelar. Kegiatan perdana yang dipelopori oleh Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Enok dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2017 yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Kecamatan Enok ini berlangsung cukup meriah. Hal tersebut terlihat dari antusias peserta dan pengunjung yang hadir pada saat lomba dilaksanakan.


Pemilihan Bujang Dara Kecamatan Enok ini dibagi dalam dua kategori, yakni kategori remaja atau SLTP dan kategori dewasa atau SLTA.
Ketua Bidang Pendidikan Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Enok Misnasari, S.Pd sebagai penggagas kegiatan ini mengatakan bahwa dengan persiapan yang sederhana, kegiatan ini terlaksana dengan luar biasa.


“Sungguh diluar ekspektasi kami, seluruh peserta mengikuti lomba dengan persiapan yang cukup matang hingga mampu menyuguhkan penampilan terbaik serta menjawab pertanyaan dari panitia dan dewan juri dengan benar. Tidak hanya benar, tetapi juga dengan bahasa dan cara penyampaian yang sangat baik.” Ungkapnya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Enok Mislaili Assek, S.Pd mengatakan Pemilihan Bujang Dara Kecamatan Enok yang pertama kali digelar di Kecamatan Enok ini sebagai ajang pengembangan potensi diri bagi pelajar di Kecamatan Enok.

“Kecamatan Enok sebagai kecamatan tertua di Kabupaten Indragiri Hilir terus berusaha untuk maju dan berkembang sesuai dengan tuntutan zaman serta akan terus berusaha bersaing dengan daerah lainnya.

Untuk itu Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Enok memberikan wadah kepada para pelajar untuk menunjukkan potensinya dan perannya sebagai penerus pembangunan melalui Ajang Pemilihan Bujang Dara Kecamatan Enok.” Ujarnya.

Melalui Pemilihan Bujang Dara Kecamatan Enok, diharapkan lahir generasi yang mampu menjadi teladan, memiliki intelektual, cerdas dan berwawasan tinggi serta selalu berfikir dan bertindak positif.

“Ajang ini dapat memberi dampak positif yang sangat bermanfaat untuk mendidik pelajar yang profesional dan cerdas. Kita berharap semoga setiap tahun kegiatan ini akan konsisten diselenggarakan.”ungkap Mislaili.

Dalam Ajang Pemilihan Bujang Dara Kecamatan Enok ini seluruh perserta diwajibkan menguasai materi tentang wawasan lokal dan umum, dampak negatif penyalahgunaan narkoba, HIV/AIDS, dampak perkembangan teknologi informasi serta potensi-potensi lokal yang ada di Kecamatan Enok.

Dari 12 pasang peserta kategori remaja dan 10 pasang peserta kategori dewasa, berdasarkan penilaian dewan juri, terpilih pemenang sebagai berikut:
Kategori remaja; Pemenang I Muhammad Ridho Dwi Nandha Putra dan Viona Exeliance Nicelvin (MTs Negeri 3 Indragiri Hilir), Pemenang II Kamal Humaidi dan Najwa Qurrata A’yun (MTs Negeri 3 Indragiri Hilir), Pemenang III Muhammad Ashshidiqi dan Rohani (SMP Negeri 1 Enok) serta Pemenang IV Muhammad Adib dan Tasya Gisela (MTs Negeri 3 Indragiri Hilir). Sedangkan kategori dewasa; Pemenang I Mar’i Maulana dan Taslimah (SMA Negeri 1 Enok), Pemenang II Muhammad Erdiansyah dan Elsa Pratiwi (SMA Negeri 1 Enok), Pemenang III Muhammad Ridwan dan Viola Khaige (SMA Negeri 1 Enok) serta Pemenang IV Al Kahfi dan Nurkasanah (MA Nurul Huda Enok).