Pesawat Etihad Putar Balik Demi Kakek-Nenek Temui Cucu Yang Sekarat

Senin, 17 April 2017

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Sementara citra salah satu pesawat di Amerika sedang buruk atas perlakuannya terhadap penumpang, Etihad Airways dari Uni Emirat Arab justru menaikan citra maskapai dengan perlakukan penumpang kakek-neneknya dengan luar biasa. Pasalnya, demi pasangan lansia ini menemui cuucnya yang sekarat, pilot rela memutar balik pesawatnya.

Pada sebuah penerbangan di Bandara Manchester, yang dijadwalkan berangkat ke Australia melalui Abu Dhabi pada tanggal 30 Maret, pasangan kakek-nenek ini tiba-tiba mendapat kabar tentang kondisi cucunya yang sedang sekarat.

Perwakilan agen perjalanan pasangan itu, Becky Stephenson mengatakan, pasangan itu sempat mematikan ponsel mereka sebelum menyadari banyaknya panggilan tak terjawab dari menantunya.

“Pesawat sedang dalam persiapan take-off ketika mengetahui cucu mereka masuk rumah sakit dan dalam kondisi kritis.”ujarnya

Pasangan itu kemudian memberi tahu awak pesawat dan pilot pesawat. Kakek-nenek ini mengatakan bahwa mereka harus kembali sesegera mungkin. Dan kemudian pesawat pun bersedia putar balik ke boarding gate. Di waktu yang bersamaan, para kru menyiapkan barang bawaan pasangan tersebut dan menyediakan mobil agar mereka bisa pergi sesegera mungkin.

Tidak selesai di situ, Etihad menawarkan pasangan ini untuk menggunakan kembali tiket yang tidak sempat mengantarkan mereka terbang itu kapanpun mereka mau. Sayangnya, berita duka datang dari cucu mereka yang meninggal pada keesokan harinya, pada 31 Maret 2017. (amc)