Wabup Inhil Apresiasi Semangat Masyarakat Desa Kulim Jaya

Rabu, 19 April 2017

Wabup Inhil Disambut warga Desa Kulim Jaya (foto/loc)

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Rosman Malomo mengapresiasi partisipasi masyarakat Desa Kulim Jaya Kecamatan Kempas yang sangat tinggi, khususnya dalam upaya membangun dan memajukan desa.


Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Inhil dua periode ini dalam sambutannya saat menghadiri peringatan Isra Miraj 1438 H di Masjid An-Nur Dusun Gemilang 2, Desa Kulim Jaya Kecamatan Kempas, Selasa (18/4/2017).


Dikatakan Wabup Rosman, melalui momen ini dirinya dapat melihat langsung kondisi dan keadaan masyarakat Desa Kulim Jaya. Dimana, saat ini sudah memiliki beberapa fasilitas umum, seperti Puskesmas, Sekolah dan Masjid, begitu juga Fasilitas Pendidikan yang berasal dari swadaya masyarakat.


Selanjutnya, Wabup Rosman juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat ataupun pihak swasta, yang telah membantu pemerintah di bidang pendidikan, karena jika hanya mengharapkan pemerintah untuk membangun pendidikan, tentu tidak akan tertampung seluruhnya.


"Kita sangat mengapresiasi upaya masyarakat Desa Kulim Jaya Kecamatan Kempas dalam membangun desa, yang ditandai dengan pembangunan masjid yang besar ini serta fasilitas lainnya," tutur Wabup Rosman.


Sementara itu, Kepala Desa Kulim Jaya, Herman menjelaskan tentang kondisi geografis Desa Kulim Jaya. Dimana, Desa Kulim Jaya yang dimekarkan pada tahun 2012 lalu ini berjumlah penduduk 280 KK.


"Saya mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak membakar lahan, karena akan dikenakan sanksi hukum," terangnya.


Sedangkan Penceramah Al-Ustadz H Arafah Hasan Palawa dalam tausiahnya mengajak seluruh jama'ah yang hadir, untuk mencintai sesuatu karena Allah SWT. (adv/loc)