Wan Abubakar: Syamsuar Layak Menjadi Gubernur

Kamis, 20 April 2017

Kunjungan Muhibah ke Meranti, Syamsuar Beri Sinyal Maju Pilgubri 2018

INHILKLIK.COM, SELATPANJANG - Bupati Siak Syamsuar M.Si bersama rombongan melakukan kunjungan muhibah di Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (20/4/2017). Syamsuar disambut Bupati Meranti Irwan dan juga wakilnya Said Hasyim dan ketua DPRD, H Fauzi Hasan.

Dalam kunjungannya, mantan Plt Bupati Meranti itu memberi sinyal akan maju ke Pilgubri 2018 mendatang. Keinginannya untuk bertarung pada Pilgubri 2018 tersebut diungkapkan Syamsuar di hadapan seluruh pejabat dan Kepala desa di Kepulauan Meranti.

Dalam kesempatan itu, Bupati Syamsuar meminta restu kepada masyarakat Kepulauan Meranti untuk maju pada Pilgubri 2018 mendatang. Namun begitu, niat untuk maju tersebut masih melihat perkembangan politik kekinian. "Kalau kawan-kawan dari pesisir maju, saya tidak. Tapi kalau tidak ada yang mau, saya siap maju," katanya lagi.

Dia mengaku kunjungan muhibah ini adalah untuk mencari studi perbandingan di wilayah pesisir yang akan menjadi acuan bagi pemerintahan di daerahnya. "Saya melihat Meranti sudah sangat baik dan maju dari segi pembangunan, ini merupakan hasil perjuangan orang tua kita dahulu dalam memperjuangan Kabupaten Kepulauan Meranti ini," katanya lagi.

Syamsuar juga mengatakan kunjungan kerja ini juga dilakukan dalam rangka untuk mempererat kerjasama antar wilayah yang berada di pesisir. "Daerah yang berada di wilayah pesisir memang harus bekerjasama dan bersinergi dalam berbagai bidang, semua akan terwujud dengan kerjasama yang baik seperti program Siap Bedelau yang pernah dilakukan," kata Syamsuar.

Dukungan pun diberikan mantan Gubernur Riau, H Wan Abu Bakar secara gamblang. Tokoh masyarakat Meranti yang telah malang melintang di kancah politik nasional ini pun menyatakan bahwa Syamsuar merupakan sosok yang tepat untuk menjadi gubernur.

"Masyarakat Meranti harus mendukung jika Pak Syamsuar maju. Beliau tentu sudah tidak asing lagi di mata kita. Pak Syamsuar putra asli Riau dan sangat layak menjadi Gubernur Riau. Jangan kita dipertuan orang lain di negeri kita sendiri," kata Wan Abu Bakar.

Dukungan yang sama pun diberikan Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir. Irwan yang juga Ketua PAN Riau ini dalam sambutannya mengatakan, kedatangan Bupati Siak itu dalam rangka kunjungan kerja antara Kabupaten Siak dan Kabupaten Meranti serta melihat kondisi pembangunan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Beliau kesini adalah dalam rangka kunjungan kerja antar kabupaten.Kalau beliau maju nantinya maka itu suatu kehormatan bagi kita dan masyarakat Kabupaten Meranti ke depannya," kaya Irwan. (rtc)