Lebih 800 Ibu-ibu di Inhil Sudah Jalani Pemeriksaan Test IVA

Rabu, 26 April 2017

INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Sekcam Keritang Hadi Rahman Hari ini selasa 25 April 2017 kembali melaksanakan sosialisasi sekaligus melaksanakan pemeriksaan test IVA (deteksi dini Kanker Serviks) pada wanita usia subur di desa Kuala lemang.

Pada kesempatan itu Sekcam Keritang Hadi Rahman dan Tim penggerak PKK Kecil keritang beserta tim pokok IV melakukan pemeriksaan terhadap 62 orang ibu-ibu di desa Kuala lemang kec keritang.

Adapun pemeriksaan ini bersifat gratis dengan tujuan menekan angka kematian para ibu dengan diagnosa secara dini kanker Serviks atau kanker leher rahim.

"Hingga kini se-kecamatan keritang sudah lebih dari 800 orang yang telah melakukan pemeriksaan tsb dan angka ini tentunya akan semakin bertambah mengingat masih ada beberapa desa yg belum terjangkau oleh tim," ucap Sekcam Keritang Hadi Rahman.
 
Sementara itu ketua Tp PKK Kec Keritang yang disampaikan oleh ibu Yesi Hady Rahman berharap agar masyarakat bisa memahami tentang pentingnya pemeriksaan test IVA/kanker leher rahim/kanker Serviks, mengingat penyakit ini pada tahap awal tidak terlihat gejalanya.

Data statistik menunjukan bahwa dari 40 orang ibu-ibu yangg terdeteksi mengidap kanker Serviks 20 orang diantaranya meninggal dunia setiap harinya.

 

KOMINFO