Di Milad Kecamatan Gaung, Kerajinan Bazar PKK Berhasil Menarik Perhatian Bupati Inhil

Rabu, 26 April 2017

Bupati Inhil HM.Wardan dan Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan memamerkan kerajinan tangan berbahan dasar kelapa.

INHILKLIK.COM, INDRAGIRIGIRI HILIR - Sejumlah agenda akan di ikuti oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan dalam rangka memperingati Milad ke 21 Kecamatan Gaung, Kabupaten Inhil, Rabu (26/4/2017).

Setelah sampai di Pelabuhan Kelurahah Kuala Lahang dan disambut berbagai prosesi, Bupati Inhil HM Wardan yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj. Zulaikhah Warda beserta rombongan, langsung menuju Kantor Camat Gaung Jalan Riau No 1 Kelurahan Kuala Lahang yang menjadi tempat perayaan Milad.

Bupati Inhil HM Wardan dan Ketua TP PKK Inhil langsung mengunjungi bazar Jambore PKK Kecamatan Gaung yang terletak di halaman Kantor Camat Gaung, setelah sebelumnya di resmikan langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan.

Berbagai kerajinan yang di tampilkan di stand bazar langsung menjadi perhatian Bupati Inhil, seperti bazar TP. PKK Kelurahan Kuala Lahang yang menarik perhatian Bupati Inhil.

Bupati Inhil menyarankan ibu PKK Kelurahan Kuala Lahang untuk memproduksi lebih banyak lagi kerajinan berbahan dasar turunan kelapa, seperti tas batok kelapa, Bunga umbung kelapa, hiasan dinding umbung kelapa. untuk di tampilkan di Jambore TP. PKK Kabupaten Inhil.

“Ini (Kerajinan batok kelapa) laku ni kalau di jual, mulai sekarang dibuat banyak – banyak biar biar di tampilkan di Jambore PKK Kabupaten Inhill,” ujar Bupati Inhil HM Wardan sembari memegang kerajinan tas batok kelapa.
Jeruk Soren asal Desa Soren, Kecamatan Gaung yang terkenal dengan rasanya yang manis juga tak luput dari perhatian Bupati Wardan dan Ketua TP. PKK Inhil.
Tanpa ragu Bupati langsung mencicipi jeruk yang telah di sediakan di bazar TP PKK Desa Soren, Kecamatan Gaung.

Setelah mengunjungi beberapa bazar lainnya, Bupati beserta rombongan mengikuti istighotsah yang menghadirkan Ustad Suhaidi Ghazali.
Selain istighotsah dan jambore PKK Kecamatan Gaung, Bupati juga akan menyaksikan Final Lumbe Sampan Selodang di Kelurahan Kuala Lahang, Kecamatan Gaung. (trb)