Amukan Ronaldo di Ruang Ganti Pasca Kalah di Tangan Barcelona

Rabu, 26 April 2017

INHILKLIK.COM, MADRID – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengamuk di ruang ganti timnya usai dikalahkan Barcelona 2-3 di lanjutan Liga Spanyol 2016-2017 pekan 33, Senin 24 April 2017 dini hari WIB. Pesepakbola berusia 32 tahun itu kecewa kepada barisan pertahanan Madrid, terutama atas gol ketiga Barcelona yang dicetak Lionel Messi.

Di masa injury time, Madrid sebenarnya sedang mendominasi laga. Namun, penguasaan bola Madrid berhasil dicuri anak-anak asuh Luis Enrique. Sergi Roberto (fullback Barcelona) melakukan akselerasi gemilang dengan berlari lebih dari 40 meter.

Ia melewati Marcelo Vieira dan Luka Modric yang terlihat tak sanggup lagi mengejar kecepatan pemain muda berpaspor Spanyol itu. Ketika hendak memasuki pertahanan Madrid, Roberto memberi umpan ke Andre Gomes dan langsung diteruskan kepada Jordi Alba.

Tanpa berlama-lama, Alba yang melihat Messi tak terkawal langsung melepaskan umpan silang mendatar. Tanpa ampun, Messi melepaskan sepakan keras mendatar yang tak dapat diantisipasi penjaga gawang Madrid, Keylor Navas.

Karena itu, Marcelo dan Modric menjadi pusat kemarahan Ronaldo. Tentu diharapkan fans Madrid, kemarahan Ronaldo itu tidak menurunkan mental Madrid. Sebab Madrid wajib memenangi enam laga sisa untuk menjuarai Liga Spanyol musim ini.

Namun sejatinya, Ronaldo tak bisa begitu saja menyalahkan barisan pertahanan timnya. Dalam laga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Ronaldo juga tidak bermain optimal. Ia tiga kali mendapat peluang emas, namun gagal membobol gawang Barcelona kawalan Marc-Andre ter Stegen. [okz]