Lomba Sampan Selodang di Lahang, Meriahkan Hari Jadi Kecamatan Gaung Inhil ke-21

Rabu, 26 April 2017

Kedatangan Bupati Inhil, HM Wardan ke Gaung disambut masyarakat.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Lomba sampan selodang, kembali memeriahkan hari jadi Kecamatan Gaung yang ke-21, masyarakat pun sangat antusias mengikuti perlombaan yang dilaksanakan di Kelurahan Kuala Lahang, Rabu (26/4/2017).

Tidak ketinggalan, Bupati Inhil, HM Wardan juga turut hadir dalam kegiatan itu, bahkan tidak hanya lomba sampan selodang, untuk merayakan hari bersejarah itu, juga dilaksanakan istiqosah dan peringatan Israk dan Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Di awal kedatangan, sebelum dilaksanakannya pembukaan Milad, Bupati Wardan yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Zulaikhah Wardan meninjau stand-stand bazar desa dan kelurahan se-Kecamatan Gaung yang menambah semarak peringatan Milad Gaung.

Sementara itu, Bupati Inhil, HM Wardan dalam sambutannya mengungkapkan, bahwasanya pembentukan Kecamatan Gaung didasarkan pada Penerbitan Peraturan Pemerintah. Namun, lanjutnya, masyarakat setempat kala itu lebih memilih hari jadi Kecamatan Gaung jatuh pada hari peresmian Kecamatan Gaung tahun 1996.

''Selamat atas hari jadi Kecamatan Gaung. Selama saya menjadi Bupati dalam 3 tahun terakhir, saya selalu hadir pada peringatan milad Kecamatan Gaung,'' ungkap Bupati.

Pada peringatan Milad ke-21 Kecamatan Gaung ini, Bupati mengapresiasi pelaksanaan berbagai rangkaian kegiatan yang turut menambah semarak.

''Saya bangga sekali dengan Pemerintah Kecamatan Gaung bersama masyarakat karena ada banyak sekali kegiatan berupa perlombaan. Tiap tahun rangkaian kegiatan ini terus bertambah. Beberapa diantaranya adalah lomba fashion show dan pemasangan sanggul,'' tukas HM Wardan. (adv)