Jika Terpilih Jadi Gubri, Lukman Edy Tetap Perjuangkan Pemekaran Kabupaten/Kota di Riau

Jumat, 28 April 2017

Lukman Edy. (viva)

INHILKLIK.COM, JAKARTA – Meskipun dalam sebuah dialog di hadapan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se Provinsi Riau beberapa waktu lalu, Budayawan Riau Yusmar Yusuf mengatakan isu pemekaran tak lagi menjadi menarik atau “seksi”. Namun Anggota DPR RI yang juga Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau (Gubri) 2018 Lukman Edy (LE) tetap akan memperjuangkan pemekaran Kabupaten/Kota di Riau, sebagaimana yang telah berproses selama ini.

“Mungkin benar apa yang dikatakan Prof Yusmar Yusuf bahwa isu pemekaran tidak menarik pada Pilgubri 2018 mendatang. Namun demikian, bagi saya perjuangan pemekaran itu sendiri terlepas apakah dia akan menjadi isu yang menarik atau tidak, tetapi ini merupakan aspirasi dan perjuangan idealisme saya untuk kemaslahatan Riau ke depan,’’ tegas LE, Rabu (26/4/2017).

Oleh karena itu, jadi Calon Gubri atau tidak, lanjut LE, perjuangan pemekaran kabupaten/kota di Riau sebagaimana yang telah berproses selama ini harus tetap diperjuangkan.

“Apalagi jika saya menjadi Gubri, tentu perjuangan itu akan semakin efektif dan kuat,’’ ujar mantan Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal era Presiden SBY tersebut.

Sebagaimana diberitakan selama ini, perjuangan pemekaran kabupaten/kota di Riau yang sedang berproses, diantaranya Kabupaten Inhil Selatan, Kota Duri, Kabupaten Rokan Darussalam, Kabupaten Gunung Sailan Darussalam, Kabupaten Pelalawan Selatan dan lain-lain. (krn)