Dani Gelar Safari Politik Keliling Inhil, Siapkan Ribuan Kader Ideologis di Akar Rumput

Jumat, 28 April 2017

Dani M Nursalam memberikan arahan kapada para kader PKB di daerah.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN – Langkah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengusung kader sendiri di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Indragiri Hilir yang akan digelar pada 2018 mendatang tidak main-main.

Partai yang dimanajemen oleh anak-anak muda itu, seperti ketuanya H. Dani M Nursalam, S.Pi, M.Si kini tengah gencar memperkuat infrastruktur politik PKB hingga kepelosok-pelosok desa.

Tak mau asal-asalan, sang ketua, Dani M Nursalam pun ikut ‘turun gunung’ ke berbagai wilayah mengelilingi Inhil untuk mengawal rekuetment para kader.

Adapun agendanya Pembentukan Dewan Pegurus Ranting (DPRt) dan Pelatihan Kader Pertama (PKP) bagi seluruh kader PKB se-Kabupaten Indragiri Hilir.

Untuk tahap awal ini, sedikitnya 1100 kader dari 12 Kecamatan sudah di gembleng dengan pendidikan politik ala PKB untuk menjadi kader ideologis. Sembari itu, Dani pun menggelar safari politiknya dari wilayah selatan hingga utara negeri seribu parit.

Melihat semangat para kader di daerah, menambah optimisme PKB untuk memenangkan Pemilukada Inhil 2018 dan Pemilihan Legislatif 2019 dengan target akan menambah kursi di parlemen.

“PKB maju tak gentar, membela yang benar”, kalimat yang merupakan penggalan mars PKB tersebut terus menggaung sebagai tanda semakin mengakarnya PKB di Kabupaten Indragiri Hilir.

Tidak hanya Dani, para angggota legislative dari partai PKB juga ikut serta turun-turun kedaerah ke wilayah daerah pemiliha masing-masing melakukan pembinaan para kader dan konstituen.

Masive dan teroganisir, strategi yang dilakukan PKB mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak sebagai bentuk jalannya pengkaderan partai, baik dari  masyarakat maupun partai poltik lainnya. Dani pun semakin menunjukan kualitas kepemimpinannanya sebagai pemimpinan muda yang cerdas dan energik.

Wahid atau Dani ?

Maneuver dan strategi yang ditunjukan PKB semakin membuat publik tidak sabar ingin mengetahui siapa yang akan diusung partai besutan Muhaimin Iskandar itu pada Pilkada Inhil 2018 mendatang, megingat tidak lama lagi tahapannya akan dimulai.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengusulkan pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak gelombang ketiga digelar 27 Juni 2018.  Untuk tahapannya akan dimulai 10 bulan sebelum hari pencoblosan, yaitu Agustus 2017.

Ketika ditanya siapa yang bakal disung PKB? Selalu merujuk kepada dua nama,  Dani M Nursalam (Ketua DPC PKB Inhil dan Ketua DPRD Inhil) dan Abdul Wahid (Ketua DPW PKB Riau dan Anggota DPRD Riau).

Kepada Inhilklik.com, dalam sebuah wawancara beberapa hari yang lalu, Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid menyampaikan pihaknya tidak mau terburu-buru untuk mengumumkan siapa yang akan diusung PKB di Pilkada Inhil, meskipun belum lama ini PKB telah menurunkan lembaga survei. Dengan alasan akan bias jika terlalu cepat diumumkan.

Dalam survei tersebut, ada tiga nama kader PKB yang diuji popularitas dan elektabilitasnya, yatitu Abdul Wahid, Dani M Nursalam dan Iwan Taruna yang saat ini menjabat sebagai ketua Komisi III DPRD Inhil dan Bendahara DPC PKB Inhil.

Wahid sendiri juga dikenal sebagai politisi sukses yang mampu menanjak puncak karir politiknya pada usia muda, Pria kelahiran 1980 itu sudah dua periode dipercaya duduk sebagai anggota DPRD Riau asal daerah pemilihan Inhil dan dua kali di daulat untuk mempimpin PKB Riau.

Dibawah kepemimpinan Wahid, PKB Riau mengalami peningkatan suara dan kursi yang sangat signifikan baik di level provinsi mapun di tingkat Kabupaten/Kota. (ard)