Kamar Ibadah Rizieq Syihab Dibidik Sniper, Ini Keterangan Polisi

Jumat, 28 April 2017

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Kamar pribadi di pondok pesantren milik imam besar Front Pembela Islam (FPI) KH Rizieq Syihab dikabarkan ditembak sniper. Kabar tersebut beredar di media sosial yang diposting oleh sebuah akun Instagram.

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading mengatakan pihaknya belum menerima laporan terkait 'teror' tersebut. "Tidak ada (laporan)," ucap Dicky saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (28/4/2017).

detikcom memperlihatkan foto 'tembakan sniper' ke kaca yang diunggah oleh salah satu akun Instagram @rat0n0efendi. Dicky meragukan jika lubang di kaca adalah bekas tembakan.

"Lagipula kalau pecahnya kayak gitu itu bukan pecah karena sniper. Kerikil melejit barangkali," jelas Dicky.

Sementara Panglima FPI Maman Suryadi saat dikonfirmasi belum bisa mengklarifikasi soal isu tersebut. Ia juga belum bisa memastikan kebenaran isu tersebut.

"Belum ada klarifikasi. Kebenarannya belum jelas," ujar Maman.

Akun Instagram @rat0n0efendi mengunggah foto 'tembakan sniper' ke kaca. Foto tersebut juga berisi tulisan sebagai 'teror sniper'.

"TEROR SNIPER UNTUK HABIB RIZIEQ Tempat Shalat di Kamar Pribadi Habib Rizieq di Mega Mendung dibidik sniper...Musuh kirim pesan bahwa dia tahu tempat Habib Rizieq paling pribadi dan dia bisa menjangkaunya dengan bidikan maut," tulis akun @rat0n0efendi pada sebuah unggahan foto seperti dilihat detikcom, Jumat 28 April.

Dalam unggahan tersebut, terdapat foto sebuah kaca--yang disebut kamar pribadi Rizieq--yang retak. (dtk)