Tabrak Tanki CPO, Pengendara Revo Tewas

Rabu, 03 Mei 2017

Korban tewas tergeletak dengan posisi telungkup dan berlumuran darah.

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Insiden kecelakaan lalulintas mengakibatkan korban meninggal dunia kembali terjadi di ruas jalan lintas Riau-Sumut. Kali ini kecelakaan terjadi tepatnya di KM 10 persis di depan rumah makan KR, Kepenghuluan Jaya Agung, Kecamatan Bagansinembah.

Kecelakaan yang terjadi pada Senin (1/5) sekitar pukul 16.00 WIB itu menyebabkan pengendara sepeda motor Honda Revo nopol BM 4107 PU, bernama Sarwo Edy Hasibuan tewas mengenaskan dengan kondisi kepala pecah.

Informasi yang berhasil dirangkum di lokasi kejadian, kecelakaan tersebut setelah sepeda motor yang dikendarai warga Dusun Kencana RT 01/RW 01 Kepenghuluan Pasir Putih, Kecamatan Balai Jaya itu bertabrakan dengan satu unit truk tangki pengangkut CPO nopol BK 9602 VO.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata menyebutkan, bahwa kecelakaan tersebut ketika truk tangki pengangkut CPO baru keluar dari rumah makan KR hendak menuju arah Ujung Tanjung. Dan saat bersamaan datang dari arah berlawanan satu unit sepeda motor yang dikendarai korban melaju dengan kecepatan tinggi.

“Truk tangki ini baru saja keluar dari rumah makan KR mau keluar ke arah Ujung Tanjung, tiba-tiba dari arah berlawanan ada sepeda motor dengan kecepatan tinggi langsung menabrak tangki. Dan pengendara motor tewas seketika di lokasi kejadian dengan kondisi kepala pecah,” terang Mahalil yang kebetulan lewat di TKP.

Dijelaskan Mahalil, tabrakan ini lokasinya persis di tikungan dan dimungkinkan karena kecepatan tinggi dan tidak nampak ada truk tangki yang hendak keluar ke arah Ujung Tanjung sehingga kecelakaan pun tak terelakkan.

“Tabrakannya pas di dekat jalan tikungan, mungkin kedua pengendara tidak nampak. Dan siap kejadian sopir langsung memarkirkan mobil dan lari,” terang Mahalil.

Dengan kejadian tersebut, kemudian warga setempat langsung menghubungi pihak Satlantas dan tak berselang lama, Satlantas BKO Rohil KM 8 Baganbatu datang dan langsung melakukan evakuasi terhadap korban serta membawanya ke rumah sakit terdekat.

Kasat Lantas Polres Rohil AKP Galih Apria Sik yang dikonfirmasi melalui Kapos Lantas Baganbatu Bripka Suhendi membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

“Ya saat ini kita sudah kita lakukan pertolongan dan evakuasi serta olah TKP. Sementara pengemudi tangki belum kita ketahui keberadaannya,” terang Bripka Suhendi. (rpz)