Lagi 2 Pengedar Duri Diringkus Saat Bertransaksi

Senin, 08 Mei 2017

Kedua tersagka pelaku TP narkotika saat diamankan petugas.

INHILKLIK.COM, DURI - Laporan masyarakat atas peredaran narkoba di tengah masyarakat mendapat respon positiF dari Sat Narkoba Polres Bengkalis. Setiap mendapat laporan adanya transaksi narkoba, Tim Opsnal Sat Narkoba langsung turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (5/5) sore lalu sekitar pukul 18.00 WIB. Setelah mendapat laporan akurat dari warga, Team  Opsnal Sat Narkoba Polres Bengkalis langsung turun ke lapangan dan berhasil mengamankan dua orang warga Desa Balai Makam, Kecamatan Mandau.

Dari tangan kedua tersangka masing-masing berinisal BK (52) warga Jalan Lancang Kuning 2 dan FH (37) warga Jalan Perkutut di desa yang sama yaitu Desa Balai Makam, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis berhasil disita satu paket sabu. Selain itu juga mengamankan 2 unit HP dan uang tunai Rp 100 ribu.

Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Eicaksono melalui Kasat Narkoba Polres Bengkalis, AKP M Adhi Makayasa SIK mengatakan bahwa kedua tersangka diamankan di TKP saat sedang akan transaksi.

“Menindak lanjuti kasus ini kita terus melakukan pengembangan lebih lanjut serta menggeledah salah satu rumah yang disebut-sebut warga sebagai tempat FH menyimpan benda haram tersebut. Namun yang ditemukan hanya timbangan digital,” kata AKP M Adhi Makayasa SIK.

Mantan Kasat Binmas ini juga sebelumnya rutin menggelar kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba, mulai dari dampak terhadap fisik dan kesehatan, terhadap psikologi, terhadap lingkungan sosial dan dampak buruk barkoba menurut jenisnya.

“Para pemakai narkoba ini tidak bisa sembuh total, jadi si pemakai akan tetap terkontaminasi dengan berbagai penyakit yang tidak dapat di sembuhkan. Mulai dari sekarang, jaga keluarga kita agar jauh dari benda haram tersebut,” tutupnya. (RPZ)