Penderita ISPA di Inhil Mayoritas Anak-anak

Rabu, 30 September 2015

post

Antisuoasi bahaya asap, warga Inhil gunakan masker
INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Data Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, dari 1.321 penderita penyakit Saluran Inspeksi Pernafasan Akut (ISPA) mayoritas adalah anak-anak.

Untuk itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Saut Pakpahan mengimbau kepada para orang tua lebih mengawasi kegiatan anak-anak diluar ruangan.

Diharapkan anak-anak tidak dibiarkan bermain diluar ruangan, Karena hal itu membuat anak-anak mudah terserang berbagai penyakit, seperti ISPA dan lain sebagainya.

“Ini sangat perlu dilakukan para orangtua mengingat kondisi kabut asap yang semakin tebal dalam beberapa hari belakangan ini,” ungkap Saut Pakpahan seperti dimuat riaupos.co, Kamis (01/10/2015).

Jika kondisi cuaca terus seperti ini, Saut menjelaslan jumlah korban ISPA akan bertambah. Bagi masyarakat yang tetap akan melakukan aktivitas di luar rumah, disarankan agar tetap mengenakan masker. Namun bagi mereka yang merasa menderita gejala-gejala  ISPA juga disarankan untuk berobat.

Saut menyampaikan kepada masyarakat yang ingin melakukan pengobatan di unit pelayanan kesehatan seperti puskesmas, biayanya ditanggung pemerintah. (Ard/rpc)