Pelajar Inhil Diminta Tak hanya Sekedar Tamat Tapi Juga Berkualitas

Jumat, 12 Mei 2017

(foto/int)

INHILKLIK.COM, TEMBILAHA - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Rosman Malomo, berharap pelajar di Negeri Seribu Parit jadi generasi berkualitas. Untuk itu, pelajar harus belajar dengan baik untuk mencapai harapan tersebut.

''Jadilah orang yang berkualitas. Jangan hanya sekedar tamat (sekolah). Jangan jadi Ketimun Bungkuk atau orang yang tidak diperhitungkan,'' pesan Rosman menghadiri peringatan Isra' Mi'raj di Pondok Pesantren Nurul Ulama Darul Da'wah Wal Irsyad (DDI) Kelurahan Benteng, Kecamatan Sungai Batang, Rabu (10/5/17).

Rosman menjelaskan, hal yang saling berkaitan dalam membangun pendidikan yaitu, masyarakat, pemerintah, organisasi dan siswa. Semua tidak bisa dilepas.

Pada kesempatan itu, Rosman juga menjelaskan pentingnya peringatan Isra' Mi'raj. Banyak manfaat bagi masyarakat tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah menjalankan salat dari Allah SWT.

"Kita dapat mendengarkan inti sari dari ceramah yang disampaikan pada Isra' Mi'raj yaitu salat. Tidak ada yang lebih penting dalam perjalanan hidup selain salat," tegas Rosman. (src)