Bukan Marquez dan Vinales, Inilah Musuh Utama Rossi saat Ini Versi Max Biaggi

Sabtu, 13 Mei 2017

INHILKLIK.COM, MONTE CARLO - Lima kali juara dunia Grand Prix sekaligus mantan musuh bebuyutan Valentino Rossi, Max Biaggi, meyakini bahwa rival utama The Doctor saat ini bukanlah Marc Marquez ataupun Maverick Vinales, melainkan 'waktu'. Menurut Biaggi, ini karena usia Rossi yang kini sudah 38 tahun.

Biaggi sendiri dikenal sebagai rival utama Rossi sejak keduanya masih turun di kelas balap yang lebih rendah. Keduanya sering bersaing sengit di atas motor, serta berselisih secara verbal bahkan fisik selama berkarir di Grand Prix.

"Vale bekerja dan tampil sangat baik dalam beberapa musim terakhir, dan baru-baru ini saya merasa tersanjung ketika ia berkata bahwa persaingan paling sengit yang pernah ia lalui adalah bersama saya. Kami memang punya rivalitas yang hebat, dan saya sedikit merindukannya," kata Biaggi seperti dimuat RACER.

"Rival utama Vale saat ini saya kira bukanlah Marc (Marquez) atau Mack (Vinales), melainkan waktu. Wajar saja bila ia berkata mulai kehilangan keberanian, tapi menurut saya bukan keberanian yang hilang, melainkan sifat eksplosif saat Anda bereaksi. Jadi Anda mulai berkendara dengan cara berbeda," urainya. (okz)