Lima Ton Daging Beku Siap Penuhi Kebutuhan Warga Jelang Ramadan

Sabtu, 13 Mei 2017

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Badan Urusan Logistik Riau - Kepri memastikan akan menjual daging beku di Pekanbaru sebanyak lima ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan 1438 Hijriah.

"Kini sudah disetujui Pekanbaru dapat kiriman daging beku dari Bulog Pusat sebelum Ramadan," kata Humas Bulog Divre Riau dan Kepri Hendra Gunafi di Pekanbaru, Jumat.

Menurut Hendra untuk perintah pengadaan daging beku di Pekanbaru sudah jauh hari diusulkan. Tujuannya untuk membantu pasokan di wilayah Pekanbaru menjelang Ramadan.

"Berita perintah logistik (prinlog) dari bulog pusat sudah turun. Saat ini lagi proses pengirimannya ke Riau saja yang lagi diurus karena via darat menggunakan mobil freezer harus dalam kondisi beku," bebernya.

Menurut dia lagi proses ini akan tuntas sebelum Ramadan 27 Mei tahun masehi. "Mudahan-mudahan sebelum ramadan kita sudah bisa jual ke masyarakat," tuturnya pula.

Ditanya harga jual daging beku nantinya di Pekanbaru, ia menambahkan kisaran Rp80.000 perkilogram.

Sementara terkait pasokan Ia menambahkan jumlah daging beku ini masih bisa berubah dan bertambah menurut permintaan masyarakat. "Kalau antusias masyarakat tinggi, kita akan tambah stok dari pusat lagi," ucapnya.

Melihat pengalaman penjualan tahun lalu ia menyebutkan jumlahnya lumayan banyak hingga sembilan ton. "Kalau kurang kita akan usulkan penambahan lagi," tambahnya.

Ia menambahkan untuk proses penjualan daging beku ini oleh Bulog akan dilakukan di kantor Jalan Juanda setiap hari kerja.

Selain juga akan dilakukan pada beberapa kegiatan dan pasar murah menyambut Ramadan sesuai koordinasi dengan Pemko.

Sekedar informasi harga daging segar di beberapa pasar Kota Pekanbaru saat Ramadan dan Idul Fitri dipasarkan kisaran Rp120.000 perkilogram. (Ant)