Seorang Warga Meranti Kritis Setelah Diterkam Buaya

Sabtu, 13 Mei 2017

INHILKLIK.COM, SELATPANJANG - Akim (34th) Seorang Warga Desa Kepau Baru, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Jum'at (12/5/17) siang kemarin selamat dari terkaman Buaya sungai.

Kejadian ini bermula ketika Janda tiga anak itu bersama temannya Le(15), Mo(32) dan Di(15) mandi di Sungai Apung, Desa Kepau Baru, Kecamatan Tebing Tinggi Timur sepulangnya dari mencari Lokan.

Saat sedang mandi bersama temannya itulah korban diterkam bagian pinggul kirinya oleh hewan predator tersebut.

Melihat korban diterkam buaya, teman-teman korban pun tidak tinggal diam.

Mereka berupaya menyelamatkan korban dari mulut buaya dengan cara ditarik, upaya pertama mereka gagal, Janda 34 tahun itupun langsung dibawa ke dasar sungai.

Terlepas dari tarikan tangan temannya, korban sambil kesakitan terus melakukan perlawanan sendirian dan berhasil memegang kuat kayu yang berada di dasar sungai.

Saat itu tangan korban kembali muncul ke permukaan, yang kemudian berhasil kembali diraih teman-teman korban.

Teman korban tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, sembari menarik tangan korban, mereka lantas memukul kepala buaya tersebut dengan pelepah pohon nipah. Sehingga korban pun lepas.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Barliansyah SIK, melalui Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Syafril SH ketika dikonfirmasi, Sabtu (13/5/17) siang membenarkan kejadian tersebut.

"Alhamdulillah, Korbannya selamat, Hingga saat ini Korban masih dirawat intensif di RSUD Selatpanjang," kata AKP Syafril. (rtc)