Gubernur Pergi Umroh, Wagubri Jabat Plt Selama Lima Hari

Ahad, 14 Mei 2017

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Hari ini Gubernur Riau melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci Mekah. Maka otomatis, jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau pun diambil alih oleh Wan Thamrin Hasyim yang sudah resmi menjabat Wakil Gubernur.
 
"Hari ini pak Gubernur umroh. Praktis Plt langsung dijabat Wagubri," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi, usai tepung tawar kepada Wan Thamrin di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Ahad (14/5/17).
 
Menurut Sekdaprov, selama lima hari Gubernur Riau melaksanakan umroh adalah dengan status cuti. Ada pun untuk mendukung mensuport tugas Wagub, Hijazi menyatakan akan terus berkoordinasi di level tingkat pimpinan.
 
"Insya Allah kita terus berkoordinasi di level pimpinan. Kita terus koordinasikan bersama," ujar Hijazi.
 
Lebih lanjut dikatakan Hizaji, untuk menunjang tugas-tugas Wagub yang baru, maka Wan Thamrin Hasyim diantaranya akan diberi fasilitas rumah dinas Wakil Gubernur di jalan Sisingamingaraja, yang saat ini masih ditempati Andi Rachman (sapaan akrab Gubri).
 
Sementara Andi akan menempati rumah dinas Gubernur Riau yang ada di Jalan Diponegoro, yang selama ini dibiarkan kosong sejak ditinggal Annas Maamun, mantan Gubernur Riau yang terjerat kasus hukum beberapa tahun lalu.
 
"Jadi sesuai dengan peruntukannyalah. Kapan pindah, tentu ada persiapan dulu," ujar Hijazi yang juga mantan Kadisperindag Kota Batam.***(rtc)