Jelang Ajang MTQ Kabupaten, HM Wardan Sibuk Buka MTQ Kecamatan

Senin, 15 Mei 2017

INHILKLIK.COM, IONDRAGIRI HILIR - Jelang dilaksanakannya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten, saat ini seluruh Kecamatan di Inhil secara bergilir menggelar MTQ untuk menyaring kafilah yang akan dikirim pada MTQ tingkat Kabupaten. Bupati Inhil - HM Wardan terlihat sibuk membuka acara MTQ tingkat Kecamatan, mulai dari Kecamatan Teluk Pinang, Gaung Anak Serka (GAS), Keritang dan Tempuling.

HM Wardan mengatakan, aktifnya Kecamatan yang ada dalam menyelenggarakan MTQ diharapkan dapat menghasilkan output yang baik bagi Inhil, khususnya dalam menghasilkan qori dan qoriah terbaik hingga bisa menjadi duta bagi Inhil pada ajang MTQ tingkat provinsi dan nasional.

"Saya sudah meminta kepada LPTQ Kabupaten Inhil, untuk membuat satu program dalam rangka pembinaan bagi qori dan qoriah terbaik, yang sudah dilaksanakan oleh masing-masing Desa, Kelurahan termasuk tingkat Kecamatan di Inhil ini. Melalui pembinaan dan pemantapan itu, tentunya kita harapkan output terbaik hingga mereka-mereka itulah nanti yang akan menjadi duta, perwakilan Inhil untuk mengikuti MTQ yang lebih atas lagi seperti tingkat propinsi maupun tingkat nasional," ucap Wardan saat membuka MTQ di Teluk Pinang.

Untuk pembinaan tersebut, Wardan meminta agar Camat dapat membantu pihak LPTQ seperti dengan menginventarisir para qori dan qoriah tersebut, sehingga tidak ada istilah kori dan qoriah rental dalam pelaksanaan MTQ.

"Saya tidak benarkan ada yang bukan anak jati kita. Untuk apa kita mengambil orang luar sementara di negeri kita ini masih banyak anak-anak yang berkemampuan. Ini dulu sudah terbukti. Makanya saya pintakan agar administrasi benar-benar lengkap, hingga nanti  keinginan kita bersama ini memajukan anak jati negeri dapat tercapai dan di kemudian hari tiada masalah," tegas Wardan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Wardan didampingi isteri tercinta – Zulaikah Wardan menyerahkan uang tunai Rp 10 juta, untuk membantu panitia pelaksanaan kegiatan MTQ Kecamatan. (adv)