Novi & Irwandi Siswi SD Asal Inhil Persembahkan Emas Pada Ajang O2SN Se-Riau 2017

Rabu, 17 Mei 2017

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Novi Yanti dan M Irwandi murid SDN 008 Tembilahan Hulu dan SDN 024 Pelagiran sukses mengharumkan nama Kabupaten Inhil setelah berhasil meraih emas dalam cabang karate kategori lomite dan atletik kategori noslalor di ajang Olimpiada Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Riau 2017 di Pekanbaru.

“Alhamdulillah meski tidak mewakili Riau ketingkat Nasional dikarena hanya meraih 1 emas masing-masing dari beberapa kategori cabor karate dan atletik, setidaknya kita sudah berusaha untuk mengharumkan nama baik Inhil ditingkat Provinsi Riau. Yang jelas, Inhil tidak nihil emas diajang bergensi tersebut,” terang Ketua Rombongan O2SN SD Kabupaten Inhil, Hamsar kepada Posmetro Indragiri, Selasa(16/5)

Lanjut Hamsar mengatakan kedepan akan lebih menggiatkan intensitas latihan untuk dapat mengharumkan Inhil ditingkat Provinsi dan Nasional. “Dengan kedisiplinan dan keuletan, saya yakin tahun berikutnya atlet SD Inhil akan mampu raih prestasi yang lebih banyak di kompetisi-kompetisi yang akan kita bina dan ikuti kedepannya,” kata Hamsar.

Mengetahui hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Inhil, Drs H Syaifuddin MP melalui Kasi Pembinaan dan Kesiswaan SD, Hj Hasnah S Sos MSi mengatakan bahwa hasil dua emas yang dicapai itu sudah cukup luar biasa.

‘’Kita tidak kecewa atas ketidak perwakilan Inhil menuju nasional namun kita juga tidak puas, kedepan akan terus dilakukan pembinaan. Alhmdulillah pembinaan yang memang singkat, selama beberapa hari lalu yang dilakukan pihaknya di Tembilahan cukup berbuah hasil yakni 2 emas bagi Inhil, kita yakin hanya dengan kesungguhan latihan dari murid dan pola latihan terbaik yang bisa berbuah kepada prestasi, maka dari itu kami dari unsur Disdik melalui bidang pembinaan SD sangat menekankan kedisiplinan serta keuletan dalam upaya meraih prestasi dalam bidang apapun melalui program pembinaan,” imbuhnya. (PPG/RPZ)