Tobat, Eks Aktris 'Hot' Ternama ini Kini Jualan Lontong Sayur

Kamis, 25 Mei 2017

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Nama aktris Eva Arnaz, identik dengan film-film panas di era 80-an. Namun sejak 1991 silam, pemilik nama lengkap Eva Yanthi Arnaz ini sudah berhijrah. Jika dulu kerap tampil 'terbuka' termasuk dalam film yang dibintanginya, kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat ini kini tampil berhijab.

Perubahan ini dilakoni sejak naik haji ke Mekkah, pada 1991. ”Pulang dari Mekah, saya masih syuting. Masih ada kontrak yang saya jalani. Tetapi saya sudah nggak enak. Saya nggak menemukan kenyamanan,” jelasnya.

Saat berhaji itulah, Eva mengaku memohon ampun dan menangis sejadi-jadinya. Sebagai tanggung jawab atas statusnya sebagai hajjah, Eva pun mendalami Islam. Ia pun mulai belajar Al-Quran lagi selama dua tahun.

”Saya nekad belajar baca Alquran. Bukan sekadar baca, tetapi belajar artinya, belajar tajwid-nya,” ucapnya. Demi menghapus kenangan atas masa lalunya yang suram, namanya pun telah berganti menjadi Siti Syarifah.

Tak cukup sampai di situ, mantan istri dari Dedi Omar Hamdun yang hilang pada kisruh politik 1998 ini, juga menjual semua harta benda yang didapatnya selama menjadi artis.

”Saya jualin semua rumah dan mobil saya yang dapat dari syuting. Saya ingin membersihkan harta haram. Kalau sekarang saya dagang lontong sayur, dagang baju. Saya pingin ngerasain yang halal dan itu memang terasa nikmat dan kenimatan yang tidak bisa dibeli,” pungkasnya. (arah)