Polres Sergai Gelar Bhakti Sosial dan Ceramah Revolusi Mental

Ahad, 28 Mei 2017

INHILKLIK.COM, SEI RAMPAH,- Baru menginjak hari kedua puasa dalam Bulan Suci Ramadhan 1438 H ini, Polres Sergai sudah mulai menggelar beragam kegiatan bersama masyarakat. Kegiatan yang dilakukan pada hari Minggu (28/5) ini meliputi bhakti sosial, ceramah revolusi mental dan buka puasa bersama.

Acara yang dimulai pukul 09.00 Wib tersebut dibuka oleh Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto SH yang menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Sergai ini adalah wujud kepedulian terhadap masyarakat.

Kegiatan bhakti sosial misalnya, dilakukan dengan melaksanakan pengobatan gratis dan kegiatan donor darah. Puluhan masyarakat dari berbagai kecamatan hadir di Mapolrss untuk melaksanakan pemeriksaan dokter umum dan dokter gigi gratis.

Selain itu masyarakat dan anggota Polri juga diberi kesempatan melaksanakan donor darah. Kemudian bhakti sosial juga dilaksanakan dengan ceramah revolusi mental bagi bhayangkari dan anggota Polres Sergai. Dan pada sore harinya nanti akan dilaksanakan buka puasa bersama dengan mengundang FKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pimpinan instansi yang ada di Kabupaten Sergai.

Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Sai Study Group Indonesia yang banyak bergerak di kegiatan-kegiatan sosial dan pendidikan karakter. Kapolres Sergai dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sudah yang kedua kalinya diselenggarakan di Polres Sergai.

“Tahun lalu kami juga menyelenggarakan kegiatan sejenis dan ceramah revolusi mental saat itu dengan mengundang para guru-guru yang ada di Kabupaten Sergai,” kata Kapolres menjelaskan.
Namun tahun ini cerama revolusi mental dikhususkan untuk ibu-ibu bhayangkari dan personel Polres, karena selama setahun menjabat di Polres Sergai, Kapolres merasa bahwa pendidikan karakter juga sangat diperlukan dalam meningkatkan kualitas hidup anggota Polri dan Bhayangkari.
Kapolres pun berharap bahwa kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan dan ke depan mungkin lebih banyak lagi ragam kegiatan yang akan dilaksanakan. (Yusnar)