Pesan Ramadhan Trump kepada umat Islam sedunia

Ahad, 28 Mei 2017

INHILKLIK.COM, WASHINGTON - "Atas nama rakyat Amerika Serikat, saya ingin mengucapkan selamat menjalankan Ramadan yang menggembirakan bagi seluruh muslim," kata Trump dalam pernyataannya, seperti dilansir laman Arab News, Sabtu (27/5).

"Tahun ini Ramadan diawali dengan dunia yang berduka karena korban tak berdosa dalam serangan teroris di Inggris dan Mesir. Tindakan mereka (teroris) itu sangat bejat dan jelas bertentangan dengan semangat Ramadan," kata Presiden AS ke-45 itu.

"Tindakan mereka hanya akan menguatkan hati kita untuk mengalahkan teroris dan ideologi mereka yang sesat," ujar pria yang pernah menetapkan larangan bagi muslim masuk ke AS itu.

"Pada intinya, semangat Ramadan itu memperkuat kesadaran kita untuk menolak segala kekerasan, mencapai perdamaian, dan memberi kepada yang membutuhkan, mereka yang menderita karena kemiskinan atau konflik."

Trump kemudian menutup pesannya dengan mengatakan, "Kepada warga muslim di mana pun berada, saya sampaikan selamat menjalankan tradisi Ramadan yakni berpuasa, beramal, dan salat. Semoga Tuhan memberkati kalian dan segenap keluarga."

Sebagian besar umat Islam di seluruh dunia hari ini memulai ibadah puasa Ramadan, begitu pula sekitar tiga juta warga muslim Amerika...(Ric)