Mekanik Bengkel Tewas Tabrakan Dengan Dum Truk

Senin, 29 Mei 2017

Korban lakalantas saat berada di RSUD Mandau.

Kepergian Maulana Sidiq (20) untuk selamanya membuat luka mendalam bagi keluarganya. Pasalnya warga Medan Marelan ini baru 3 hari bekerja di salah satu bengkel motor di Simpang ABC Desa Bumbung, dan Sabtu (27/5) sekitar pukul 18.15 WIB mengalami kecelakaan lalulintas di jalan lintas Simpang Bangko-Dumai sekitar beberapa meter dari SPBU Bumbung.

Akibat kecelakaan tersebut korban mengalami luka serius di bahagian kepala dan akhirnya menghembuskan nafasnya saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Menurut keterangan Lukman salah seorang warga sekitar mengatakan bahwa pihaknya mendapat kabar duka tersebut sesaat akan berbuka puasa.

“Sebelumnya korban berboncengan dengan Muslim (20) akan membeli es batu. Dan sebelumnya singgah di warung kami. Namun beberapa menit kemudian terdengar terjadi kecelakaan dengan Dum Truck. Ternyata korbannya adalah Sidiq dan Muslim,” kata Lukman.

Setelah kejadian tersebut warga sekitar sempat memberi pertolongan kepada korban. Dan membawa kedua korban ke Kilnik Hayati Kilometer 16 Kulim. Namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia saat perjalanan menuju RSUD Mandau. Sementara Muslim rekan korban mengalami patah kaki sebelah kiri dan sedang dalam perawatan di RSUD Duri.

Ditambahkan Lukman bahwa korban baru saja diantarkan oleh orang tuanya untuk bekerja di bengkel. “Hari Selasa (23/5) korban datang diantar oleh ibunya. Dan kemudian ibunya pulang hari Kamis (25/5).

Dan mulai Kamis (25/5) korban mulai bekerja, namun pada  Sabtu (27/5) sore terjadi kecelakaan. Korban datang dari arah Duri menuju Dumai mengendarai sepeda motor jenis Honda Astrea Star hendak pulang ke rumah di Simpang ABC.

Namun sesampainya di TKP terjadi kecelakaan dengan truk Colt Disel. “Malam ini juga jenazah korban akan diantarkan ke rumahnya di Medan untuk dikebumikan,” kata Lukman.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni SIK melalui Kasat Lantas AKP Rahmad C Yunus saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya lakalantas tersebut. Lokasi kejadian di Jalan Lintas Duri-Dumai KM-33, Desa Bumbung, Kecamatan Bahtin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Akibat kecelakaan tersebut pengendara meninggal dunia (MD) sementara Saferius Laiah (19) asal Kabupaten Nias Selatan luka-luka. Dikatakan Kasat Lantas semula dum truk BM 8633 OU yang dikemudikan Tb selesai bongkar muatan.

Dari Duri menuju Dumai selanjutnya hendak kembali ke Duri pada saat berbelok dan berputar arah satu unit truk yang tidak diketahui identitasnya memberi kesempatan untuk memutar arah ke Duri. Pada saat bersamaan dari arah belakang truk tronton yang identitasnya tidak di ketahui datang sepeda motor yang di kendarai Muslim dan Maulana berboncengan.

Saat akan mendahului mendahului truk tronton karena jarak yang sudah dekat sehingga terjadi tabrakan. Kasatlantas AKP Rahmad C Yusuf mengimbau kepada pengendara untuk terus waspada saat berkendara di jalan raya. (RPZ)