Bupati Wardan Kecewa BLKI Tak Dimanfaatkan

Ahad, 20 September 2015

post

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengaku kecewa atas tidak difungsikannya Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) di Jalan SKB Tembilahan. Mestinya tidak sampai terjadi.

“Seharusnya peralatan yang ada dimanfaatkan sebagaimana mestinya, bukan diabaikan begini saja,” kata Bupati dengan nanda kecewa, Kemaren (18/9).

Wardan meminta kepada Satuan Kerja (Satker) terkait segera melakukan audit terhadap aset-aset, sehingga peralatan seperti mesin jahit, mesin bordir, mesin bubut dan mesin las serta peralatan lainya bisa dimanfaatkan.

Ke depan Bupati merencanakan untuk menghidupkan kembali BLKI tersebut. Dengan begitu akan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkompetensi, sesuai pelatihan kerja yang mereka ikuti. BLKI merupakan lembaga memiliki banyak fungsi, terutama dalam memberikan pelatihan tenaga kerja.

“Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) harus bekerja sama untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat di tempat itu,” papar Wardan. (adv/inhiltoday)