Polisi Tangkap Spesialis Pembobol Alfamart

Selasa, 30 Mei 2017

Ilustrasi (Foto/Int)

INHILKLIK.COM, JAMBI – Spesialis pembobol alfamart akhirnya dapat dibekuk oleh jajaran Polresta Jambi. Pelaku bernama Darwin Nainggolan alias Nainggolan (24) Warga Rawang Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Satu dari empat kawanan spesialis pembobol gerai Alfamart ini ditangkap Tim Opsnal Polres Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, yang dibackup Polsek Telanaipura, Provinsi Jambi.

Menanggapi hal tersebut, Kapolresta Jambi, AKBP Fauzi Dalimunthe melalui Plt Kasubag Humas, Brigpol Alamsyah Amir, mengatakan Penangkapan pelaku berdasarkan dasar LP Nomor : LP / 327 / IV / 2017 / SPKT B, tgl 19 April 2017. Tersangka ditangkap Senin (22/5) lalu, sekitar pukul 20.00 WIB di rumah keluarganya di Jerambah Bolong Kelurahan Pall Merah Lama, Kecamatan Jambi Selatan, Kota jambi.

Lanjut Alam, tersangka ditangkap bermula saat pelaku dan 3 rekannya JT, MT dan SS membobol Alfamart di Buluruan pada 17 April 2017 lalu. Para pelaku merusak gembok dengan menggunakan gunting besar.

Aksi pelaku pembobol Alfamart tersebut baru diketahui pagi sekitar pukul 07.00 WIB saat para karyawan hendak bekerja. Akibat dari pencurian tersebut, Kerugian diperkirakan mencapai Rp 24 juta.

Selain di Buluran, para pelaku juga pernah melakukan hal yang serupa di Daerah Inhil. Dalam melakukan aksinya bejatnya para pelaku menggunakan mobil yang dirental di Kota Jambi dan tertinggal usai melakukan aksinya.

Setelah pelaku di bekuk oleh Jajaran Polresta Jambi, kini pelaku akan dibawa ke Polres Inhil guna dilakukan penyidikan.

Hasil pemeriksaan sementara, lanjut Alam kawanan ini sudah 6 kali beraksi di Provinsi Jambi. Diantaranya, Alfamart Buluran, Alfamart Pall 13, Alfamart Pasar Mama, Alfamart Pijoan, Almaart Jerambah Bolong dan Alfamart Sarolangun. “Modus yang dilakukan sama. Pelaku menggunting kunci gembok,” pungkas Alam.(mjrc)