Juni Mendatang, Inhil Menjadi Tuan Rumah Kejurda Futsal Se-Provinsi Riau

Selasa, 30 Mei 2017

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Setelah sukses menggelar 3 Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar yakni untuk cabang olahraga (cabor) Bola Voli, Tenis Meja dan Sepaktakraw. Rencananya Juni mendatang Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau kembali gelar Kejurda Pelajar.

"Bulan Juni itu kita akan gelar Kejurda Pelajar Futsal," ujar Kabid PPOD Dispora Riau Taufik Hidayat kepada Tribun, Selasa (30/5).

Rencananya kata Taufik, Kejurda Futsal itu akan dilaksanakan di Indragiri Hilir (Inhil). "Jadi untuk tuan rumahnya adalah Tembilahan, Inhil," ucap Taufik.

Pesertanya tambah Taufik, seluruh Kabupaten/Kota di Riau. "Jumlah Kabupaten/Kota di Riau sebanyak 12, berarti pesertanya nanti ada sekitar 12 tim," ungkap Taufik.

Kejurda Pelajar Futsal 2016 lalu, tim futsal pelajar Bengkalis berhasil meraih juara satu dengan mengalahkan Pelalawan dengan skor 2-1 di lapangan Fajar Futsal Jalan Paus, Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Atas kemangan itu Bengkalis berhak menerima trofi dan uang tunai Rp 7,5, dan Pelalawan yang meraih juara dua mendapatkan piala dan hadiah uang tunai Rp 5 juta. Sementara itu juara tiga diraih oleh Siak setelah mengalahkan Indragiri Hulu (Inhu) dengan skor 7-6. (trb)