PDI-P Inhil Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati

Jumat, 02 Juni 2017

INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), membuka pendaftaran penjaringan bakal calon (bacalon) bupati dan wakil bupati untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2018- 2023.

Ketua DPC PDI-P Inhil, DR H Mariyanto SE MH, melalui sekretaris DPC PDI-P, Samino Stp Msi, yang didampingi team penjaringan mengatakan, bahwa pendaftaran bacalon bupati dan wakil bupati di DPC PDI-P dimulai dari tanggal 5 Juni hingga 10 Juni mendatang.

Ia juga menyebut, pihaknya tidak menunggu waktu lama untuk melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Inhil.

"Bagi masyarakat umum maupun kader PDI-P yang ingin menjadi bupati dan wakil bupati dari perahu partai PDI-Perjuangan, dapat mendaftarkan diri di sekretariat DPC PDI-P Perjuangan, Jalan Batang Tuaka No 100," kata Samino kepada Senuju.com, Jum'at (02/06/2017) di kantor DPC Tembilahan.

Lebih lanjut, pria berdarah Jawa ini menyebutkan, penjaringan sengaja dilakukan lebih awal karena ada tahapan -tahapan panjang yang harus dilalui. Selain itu, dengan dilakukannya penjaringan yang lebih awal ini, DPC PDI-P ingin mendapatkan calon yang memiliki elektibilitas dan yang memiliki kemampuan yang mumpuni.

"Dibuka untuk umum, siapa saja boleh mendaftarkan. Dan tidak menutup kemungkinan dari kader sendiri seperti DR H Mariyanto Se MH dan saya juga ikut mendaftar," ujar pria Jawa yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Inhil.

Hasil dari penjaringan nantinya akan dikerucutkan atau disaring hingga menjadi lima calon, yang mana hasil akhir nantinya akan diputuskan oleh DPP.

"Biar lebih matang segala persiapan makanya kita buka penjaringan lebih awal, karena ini juga sudah menjadi tahapan yang harus dilalui," imbuhnya. (sc)