Jumat Barokah, Polresta Santuni Anak Panti Asuhan

Jumat, 02 Juni 2017

Jajaran Polresta Pekanbaru saat foto bersama dengan keluarga panti asuhan Bayi, Balita dan Putri Fajar Harapan Pekanbaru, Jumat (2/6).

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Indahnya saling berbagi di bulan Ramadhan. Selain memberikan nilai pahala, juga dapat membantu orang yang kurang mampu.

Itu dilakukan oleh Polresta Pekanbaru, pada Jumat (2/5) siang, menyambangi Panti Asuhan Bayi, Balita dan Putri Fajar Harapan di Pekanbaru.

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi menjelaskan, santunan yang diberikan kepada anak-anak​ panti asuhan ini dalam rangka pelaksanaan program "Jumat Barokah".

"Giat ini rutin sekali seminggu. Kita memberikan bantuan kepada orang yang kurang mampu," ujar Edy kepada Awak media, usai menyerahkan bantuan.

Bantuan yang diberikan ini, kata dia, berasal dari infak dan sedekah seluruh personel Polresta Pekanbaru yang dikumpulkan dalam kurun waktu satu minggu.

Kata Edy, disamping untuk meningkatkan rasa kepedulian dan saling berbagi kepada sesama, kegiatan ini juga menjadi sarana komunikasi antara polisi dengan masyarakat.

Pada kesempatan ini juga, polisi berpangkat melati dua itu juga memberikan motivasi erhadap seluruh anak-anak panti tentang pentingnya arti pendidikan. Hal itu agar mereka tetap bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Selain kita memberikan bantuan berupa sembako, kita juga mesti memberikan motivasi dan semangat kepada mereka," ungkap Edy.

Untuk bantuan yang diserahkan itu, berupa susu, Indomie, beras dan berupa makanan lainnya. Itu agar dapat membantu menambah kebutuhan sehari-hari anak-anak panti asuhan.

"Semoga bantuan yang kita berikan ini bermanfaat dan tetap semangat dalam menjalani puasa Ramadhan," pesan mantan Kapolres Kampar itu sebelum meninggal panti.

Pada kesempatan itu, Dila, selaku pengelolah panti asuhan mengucapkan terima kasih kepada Polresta Pekanbaru atas bantuan yang diserahkan.

"Alhamdulillah, semuanya dapat merasakan bantuan yang diberikan pak polisi kepada kami, semoga semua ini menjadi amal ibadah," ungkap Dila.

Sementara itu, dalam kesempatan memberikan santunan, Wakapolresta Pekanbaru didampingi Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino bersama beberapa personel lainnya. (rpz)