Buka Puasa Bersama, Anggota ISSI Inhil Makan Beralas Daun Pisang

Ahad, 04 Juni 2017

Anggota ISSI Inhil buka puasa bersama makan beralas daun pisang.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar buka puasa berasama para pengurus dan anggota, Sabtu (03/06/2017) di Tembilahan.

Hadir pada acara yang digelar di salah satu tempat usaha milik anggota ISSI Inhil itu, Ketua ISSI Inhil Deny Delma, S.Pp, M.Pd, dewan Pembina ISSI Inhil Sumarsono alias Angau, dan hampir seratusan pencinta olahraga sepeda di Kabupaten Indragiri Hilir.

Sebelum berbuka, kegiatan diisi dengan tausyiah agama yang disampaikan oleh Ustd Yamin yang juga merupakan pengurus ISSI Kabupaten Inhil.

Ada yang terlihat sedikit unik pada acara buka puasa bersama pengurus ISSI Inhil tersebut, yaitu makan dengan beralaskan daun pisang sebagai pengganti piring.

Dengan cara lesehan dilantai, digelar daun pisang secara memanjang selanjutnya nasi dan lauk di taruh diatasnya, kemudian beramai-ramai duduk menyantap makanan yang tersaji. Bayangkan saja keseruan dan suasana yang sangat berbeda menambah keakraban diantara pengurus ISSI Inhil.

Tak ketinggalan juga Sumarsono, pria yang akrab dengan sapaan Angau, seorang pengusaha sukses dan ternama di negeri seribu parit, dengan semangat ikut menyantap makanan yang disajikan diatas daun pisang.

Heboh dan riuh, saling canda, mejadi penambah nafsu makan bagi anggota ISSI Inhil yang hadir, tidak satu dua orang yang mengaku porsi makannya jadi bertambah.

“Makan dengan beralaskan daun pisang ini mengandung makna kebersamaan dan persaudaraan, semoga ISSI Inhil terus semakin kompak kedepanya,” ujar Ketua ISSI Inhil, Deny Delma. (ard)